Share

Belum Dapat Vaksin Booster, Dinkes Tangerang Tunda Penyuntikan

Aimarani, iNews · Rabu 12 Januari 2022 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 338 2530993 belum-dapat-vaksin-booster-dinkes-tangerang-tunda-penyuntikan-HK3EQpkwgc.jfif Ilustrasi (Ist)

TANGERANG โ€“ Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang belum menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster pada Rabu (12/1/2022). Hal itu lantaran belum ada kiriman vaksin booster dari Pemerintah Provinsi Banten untuk disuntikkan ke masyarakat.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Dokter Hendra Tarmidzi mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu kiriman vaksin booster tersebut.

โ€œKita masih menunggu pasokan vaksin jenis Pfizer yang bakal digunakan sebagai dosis tiga atau booster dari Dinas Kesehatan Banten. Kita saat ini belum memulai vaksinasi booster karena ketiadaan pasokan vaksin tersebut,โ€ ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, Tim Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, belum melaksanakan vaksinasi dosis tiga atau booster bagi para lansia, seperti yang diprogramkan pemerintah pusat.

Baca Juga : Vaksinasi Booster Gratis Tutup Celah Permainan Harga di Lapangan

Puskesmas tersebut masih melayani penyuntikan vaksinasi dosis satu dan dua untuk masyarakat dengan menggunakan jenis Sinovac.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Kepala Puskesmas Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Dokter Faizah, mengatakan sampai saat ini belum menggelar vaksinasi booster atau vaksinasi sosis tiga bagi masyarakat. Ia menyebutkan itu dikarenakan serum vaksin untuk booster belum ada dan belum ada kiriman.

โ€œKita hanya membuka layanan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua bagi warga. Namun demikian, kita siap memberikan suntik vaksin booster kalau sudah ada vaksinnya,โ€ ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah pusat sebelumnya menargetkan pemberian suntikan vaksinasi booster untuk para lansia di atas 60 tahun dan sudah menjalani vaksinasi dosis dua. Vaksinasi booster mulai digelar pada 12 Januari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini