Share

Kasus Omicron Meningkat, Polresta Bogor Kembali Rencanakan Ganjil Genap di Akhir Pekan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 12 Januari 2022 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 338 2530998 kasus-omicron-meningkat-polresta-bogor-kembali-rencanakan-ganjil-genap-di-akhir-pekan-vgLUFgcqVS.jpg Ganjil Genap di Bogor (Foto: MPI)

BOGOR - Polresta Bogor Kota rencananya akan kembali menerapkan sistem ganjil genap setiap akhir pekan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 varian Omicron.

"Kami akan mempertimbangkan untuk melakukan kembali ganjil genap pada weekend," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan usai meninjau vaksinasi anak di SDN Kawungluwuk, Kota Bogor, Rabu (12/1/2022).

Sistem ganjil genap nanti sedianya diberlakukan situasional dengan melihat arus kendaraan. Dengan ini, diharapkan kembali mengingatkan warga untuk tetap waspada dengan membatasi mobilitas.

"Kita akan lihat kondisinya kalau padat kami langsung berlakukan ganjil-genap kembali agar masyarakat sadar kita semuanya harus waspada," tegasnya.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Di samping itu, tambah Susatyo, pihaknya juga terus mendorong dan menggencarkan vaksinasi khususnya untuk anak. Dimana, capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Bogor sudah mencapai 91 persen.

"Masih ada 11 ribu anak yang belum divaksin, tentunya kami menghimbau kepada sekolah saat melakukan PTM, agar siswa yang ikut PTM harus sudah divaksin. Kami juga dari Polresta dan Kodim akan mengawasi sekolah yang melakukan PTM di setiap sekolah, hal ini untuk mendorong capaian vaksinasi anak bisa maksimal," tutup Susatyo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini