Pasien Omicron Pertama di Bogor Sempat Melamar Kerja di Jakarta

Wildan Hidayat, iNews · Rabu 12 Januari 2022 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 338 2531005 pasien-omicron-pertama-di-bogor-sempat-melamar-kerja-di-jakarta-ThSB9914fE.jpg Pasien Omicron pertama di Bogor sempat melamar pekerjaan di Jakarta. (Foto : iNews/Wildan Hidayat)

BOGOR – Seorang pemuda berinisial AH asal Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadi pasien pertama Covid-19 varian Omicron di daerah tersebut.

Kepala Puskesmas Purwasari, Zubiantoro mengungkapkan awal mula pasien itu terjangkit Omicron. Ia mengatakan, pemuda tersebut sempat mengikuti proses melamar pekerjaan di daerah Jakarta.

“Yang terkonfirmasi itu sedang melamar pekerjaan di Jakarta tanggal 28 (Desember 2021-red), medical check up kemudian dites rapid positif. Pada tanggal 29 di PCR hasilnya positif,” ujar Zubiantoro, Rabu (12/1/2022).

Ia melanjutkan hasil tersebut kemudian diteruskan ke Labkesda pada 6 Januari 2022 dan ternyata diketahui positif Omicron. Pihaknya kemudian melakukan tracing terhadap kontak erat dari pemuda tersebut.

Baca Juga : 52 Warga Krukut Jakbar Positif Covid-19, Kasus Pertama Terkonfirmasi Omicron!

“Tracing ke mereka yang kontak erat dari tanggal 28 sampai 7 sudah ada dirumah untuk isolasi mandiri. Saat ini kasusnya sudah difollowup,” ucapnya.

Zubiantoro menyebutkan, pasien konfirmasi Omicron itu tidak memiliki gejala apapun. Itu termasuk pihak keluarganya. Pasien itu menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Yang bersangkutan enggak ada keluhan termasuk keluarganya. Jadi kita rencanakan untuk isolasi mandiri dan suplai vitamin. Yang ada komorbid kita kasih penanganan intens lagi, terutama yang punya hipertensi dan sakit jantung,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini