Dianggap Lalai, Sopir Brio Penabrak 5 Kendaraan Ditetapkan Tersangka

Dimas Choirul, MNC Media · Rabu 12 Januari 2022 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 338 2531342 dianggap-lalai-sopir-brio-penabrak-5-kendaraan-ditetapkan-tersangka-5MTDPIA3z1.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Sopir Honda Brio berinisial DN ditetapkan sebagai tersangka kasus tabrak lari oleh Satlantas Wilayah Jakarta Barat. DN sebelumnya terlibat kecelakaan dengan menabrak tiga sepeda motor dan dua mobil di Jalan Kemanggisan Raya, Palmerah, Jakarta Barat, Senin 10 Januari 2022.

Menurut Kanit Laka Lantas Wilayah Jakarta Barat AKP Hartono, DN dianggap lalai dalam berkendara sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas. "Iya sudah tersangka," kata dia saat dikonfirmasi, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga:  Mobil Pikap Tabrak 4 Motor di Depan Citos, 1 Orang Terluka

Atas perbuatannya, DN dipersangkakan melanggar Pasal 310 Ayat (1) dan (2) Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2009. Namun, DN tidak dijebloskan ke tahanan lantaran ancaman hukuman kurang dari lima tahun.

"Tidak dilakukan penahanan. Tapi yang bersangkutan masih diperiksa di Satlantas wilayah Jakarta Barat," ujar dia.

Saat ini, mobil yang dikendarai oleh tersangka telah disita sebagai barang bukti. "Kendaraan pelaku surat-suratnya semua kita sita," tandas dia.

Seperti diketahui, peristiwa itu terjadi pada Senin 10 Januari 2022 pukul 21.30 WIB. Berawal ketika mobil Honda Brio yang dikendarai DN melaju dari arah arah Timur menuju ke Barat. Sesampainya di dekat Pom Bensin, DN menabrak bodi belakang sepeda motor Honda B4669BBI yang dikendarai MN.

Bukannya berhenti, DN malah melaju terus dan akhirnya kembali menabrak sepeda motor Honda B4936BTI yang dikendarai AD di dekat Rumah Sakit (RS) Permata Hijau.

Selanjutnya, di dekat Lampu Merah Permata Hijau menabrak lagi satu sepeda motor B3170 milik ANG, dan menabrak dua mobil di waktu yang bersamaan Nissan Datsun milik RAH dan Mobilio B2719TFM milik MR.

Baca Juga:  Rem Blong, Mobil Kecelakaan Tunggal di Gerbang Tol Cililitan

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun dua korban berinisial MN dan AD mengalami luka dan dibawa ke RS Permata Hijau untuk menjalani perawatan intensif. Sementara itu, tiga korban lainnya mengalami kerugian materil akibat kendaraannya ditabrak.

Peristiwa tersebut sempat viral di media sosial setelah akun instagram @jurnalwarga mengabadikannya lewat reels. Dalam video itu, tampak puluhan warga merusak sebuah mobil Honda Brio berwana hitam lantaran telah melakukan aksi tabrak lari. Ketika mobil Brio tersebut berhasil dirusak, warga setempat berteriak gembira.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini