Tanggul Citarum Longsor Timpa 3 Rumah di Bekasi

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Rabu 12 Januari 2022 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 338 2531346 tanggul-citarum-longsor-timpa-3-rumah-di-bekasi-toEnGhwwnt.jpg Rumah warga di Bekasi rusak setelah diterang longsor (Foto: Jonathan Simanjuntak)

BEKASI - Sebanyak tiga rumah di Desa Lenggah Jaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terdampak longsor pada Selasa 11 Januari 2022 malam. Longsor terjadi saat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut. 

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Henri Lincoln, kejadian longsor bermula dari hujan dengan intensitas deras yang mengguyur kawasan tersebut. Sehingga derasnya hujan menghancurkan tanggul di Sungai Citarum.

"Sekira pukul 23.00 WIB tanah mulai bergeser dan terjadi longsor," kata Henri ketika dikonfirmasi, Rabu (12/1/2022). 

Baca Juga: Breaking News! Batu Raksasa Cadas Pangeran Longsor, Putuskan Jalan Penghubung Bandung-Cirebon

Henri merinci, tiga rumah tersebut masing-masing memiliki tingkat keparahan yang berbeda. Adapun tiga rumah dimiliki oleh Naseh, Kasum dan Nata. “Masing-masing rusak ringan, sedang dan berat. Kerusakan pada bagian tembok dan atap,” jelasnya. 

Beruntung, dalam kejadian kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hingga saat ini, pihaknya tengah melakukan pendataan terkait kerugiaan akibat insiden tersebut.

"Tidak ada korban, warga yang terdampak mengungsi di kerabat. Kerugian masih dihitung,” pungkasnya.

Baca Juga: Pekan Pertama 2022, Indonesia Sudah Dilanda 68 Bencana Alam

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini