Pencuri Besi Barier Pedestrian di Menteng Ditangkap Polisi

Komaruddin Bagja, Sindonews · Kamis 13 Januari 2022 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 338 2531361 pencuri-besi-barier-pedestrian-di-menteng-ditangkap-polisi-O8rdvjTBi9.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Pelaku pencurian besi barrier pedestrian yang beraksi di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat ditangkap polisi. Pelaku ditangkap usai tertangkap basah ketika melaukan aksi pencurian.

Kanitreskrim Polsek Metro Menteng Jakarta Pusat, Kompol Alvin Pratama mengatakan, pelaku berinisial D (34) yang merupakan warga Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur.

"Kami tangkap ketika akan membawa barang hasil curiannya (besi barrier pedestrian) menggunakan bajaj di Jalan Diponegoro, Menteng," kata Alvin kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga:  Geger! 19 Kambing di Blitar Hilang Misterius dalam Semalam, Polisi Turun Tangan

Alvin menjelaskan, saat aparat tengah berpatroli, pelaku nampak kesulitan memasukan barang curian itu ke dalam bajaj. Merasa ada yang aneh, polisi langsung bertindak cepat dengan menubruk pelaku sehingga pelaku terjatuh dan tidak dapat melarikan diri.

Dari tangan pelaku di lokasi, penyidik berhasil mengamankan dua batang besi barrier pedestrian.

"Dan 2 lagi sisanya kami dapatkan di tempat penyimpanan yang ada di belakang rumah pelaku. Jadi, total barang bukti yang kami amankan itu ada 4 batang," ujar Alvin.

Menurut Alvin, pelaku mengakui bahwa ini adalah kali kedua ia beraksi. Namun, saat hendak dijual pelaku menemukan kendala.

"Dan barang-barang hasil curiannya pun belum sempat ia jual karena terdapat logo Pemprov DKI yang tidak akan mau diterima oleh pengepul besi tua," sambungnya.

Baca Juga:  Parah! Lampu Lalu Lintas di 2 titik di Yogyakarta Hilang Dicuri

Penyidik akan mendalami motif pelaku dan siapa saja yang terlibat dalam aksi ini. Pelaku akan dijerat Pasal 363 Subsider 362 KUHP Tentang Pencurian, dengan ancaman 5 tahun kurungan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini