4 Warga Tangsel Terpapar Omicron, 2 di Antaranya Jalani Isolasi Mandiri

Hambali, Okezone · Kamis 13 Januari 2022 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 338 2531397 4-warga-tangsel-terpapar-omicron-2-di-antaranya-jalani-isolasi-mandiri-hBFAL66FfQ.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

TANGSEL - Sebanyak 4 warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten terpapar Covid-19 varian Omicron. Saat ini, keempatnya sedang dalam pemantauan medis dan ditangani di tempat berbeda.

"Dua Ditangani di RS (Jakarta) dan 2 isolasi mandiri di rumah dengan pelayanan kesehatan dan pengawasan dari dokter," ujar Wali Kota Benyamin Davnie, Kamis (13/01/22).

Baca Juga:  Omicron Meroket, Pemerintah Siapkan RS hingga Oksigen Generator

Menurut Benyamin, penanganan pada 2 pasien yang menjalani isolasi mandiri sudah sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan. Kini, keduanya dilayani oleh tim medis sekitar dengan pengawasan rutin.

"Menurut arahan Kemenkes justru diarahkan isoman dengan pengawasan dari medis. Puskesmas kita siap untuk melakukan pengawasan seperti itu," jelasnya.

Guna mencegah penyebaran lebih luas, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel terus melakukan upaya tracing terhadap sejumlah kontak erat dari keempat pasien tersebut.

"Tracing sudah kita lakukan dan hanya empat itu yang bergejala," ungkapnya.

Baca Juga:  Kasus Omicron Melonjak, Menkes Fokus Penanganan Pasien Via Telemedicine

Seperti diketahui, 4 warga itu dinyatakan positif Omicron setelah mendapatkan hasil swab PCR. Satu pasien terkonfirmasi positif usai pulang dari Amerika Serikat dan tiga lainnya merupakan transmisi lokal. (ari)

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini