Jakarta Darurat Omicron, 7 Sekolah Ditutup Sementara

Indra Purnomo, MNC Portal · Kamis 13 Januari 2022 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 338 2531561 jakarta-darurat-omicron-7-sekolah-ditutup-sementara-otmCZW1R9C.jpg Foto: Okezone

JAKARTA – Sebanyak tujuh sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas 100% di Ibu Kota ditutup sementara. Hal ini dikarenakan penyebaran varian baru Covid-19 dengan kode B.1.1.529 atau Omicron melonjak.

(Baca juga: Pemerintah Lacak Transmisi Lokal Pelaku Perjalanan Bogor-Jakarta)

"Jadi memang terkait PTM memang sudah ada beberapa sekolah ya. Kemarin setidaknya sudah ada tujuh sekolah yang kita tutup untuk sementara waktu," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (13/1/2022).

(Baca juga: 327 Pasien Omicron Dirawat di Wisma Atlet, Terbanyak dari Arab Saudi dan Turki)

Kendati demikian, Ariza tidak merinci ketujuh sekolah mana saja yang ditutup sementara waktu. Namun pihaknya akan melihat perkembangan kasus Covid-19 di DKI terkait kelanjutan PTM 10 persen. Menurutnya, Ibu Kota merupakan wilayah yang memenuhi syarat untuk sekolah menggelar PTM 100%.

"Nanti kita lihat perkembangannya, memang belum ditutup semuanya karena Jakarta masih memenuhi syarat untuk melaksanakan PTM 100 persen secara terbuka, kecuali memang sekolah-sekolah, kelas yang memang dipastikan ada pandemi Covid-19 di situ," bebernya.

Politikus Gerindra ini menambahkan, jika kasus Covid-19 di sekolah itu di bawah 5% akan ditutup selama lima hari. Sedangkan kalau di atas 5% bakal ditutup selama 14 hari. Dia pun meminta seluruh warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), terutama bagi anak-anak dan para orang tua.

"Tempat yang terbaik ada di rumah, kecuali untuk kebutuhan mendesak. Kalau terpaksa harus bekerja, sekolah, itu pun kami minta sekeluarga tetap mentaati prokes 5M. Lalu pastikan semuanya sudah mendapatkan vaksin, siapapun yang kita kenal, keluarga, kerabat," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini