Polda Metro Jaya: 200 Orang Daftar Latihan Balap Liar di Ancol

Carlos Roy Fajarta, · Kamis 13 Januari 2022 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 338 2531641 polda-metro-jaya-200-orang-daftar-latihan-balap-liar-di-ancol-GfHG1Blri8.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan bahwa terdapat 200 orang dari berbagai komunitas roda dua yang mendaftar diri dalam event balap liar yang diselenggarakan Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta Utara.

Hal tersebut ia sampaikan usai kegiatan peresmian Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya pada Kamis (13/1/2022).

"Pendaftaran sudah dibuka sejak dua hari lalu dan saat ini sudah lebih dari 200 orang yg mendaftar," ujar Sambodo Purnomo Yogo kepada awak media.

Ia menyebutkan acara tersebut tajuknya latihan bersama dan bukan sebuah kejuaraan.

"Nanti ada beberapa kelas dan setiap kelas diberi waktu untuk mereka atur sendiri latihannya. Jadi si a latihan sama si b, si c latihan sama si d. Masing-masing komunitas nanti akan atur," kata Sambodo Purnomo Yogo.

Lebih lanjut, Sambodo menyebutkan bahwa Polda Metro Jaya sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan Polres Metro Jakarta Utara. Pihaknya akan mengerahkan personel dari satuan Sabhara, Brimob, Dokkes, Damkar, Dishub dan Satpol PP.

Baca juga: Pendaftaran Street Race Dibuka secara Online, Catat Syaratnya!

"Rencananya setelah acara latihan bersama tersebut lokasi itu bisa digunakan untuk laksanakan latihan pada hari-hari tertentu yang akan kami komunikasikan dengan komunitas," tambah Sambodo.

Baca juga: Marak Balap Liar di Semarang, Brimob-TNI Gelar Patroli Besar-besaran

Pelaksanaan waktu latihan kata Sambodo akan diatur bersama komunitas, pihak kepolisian akan menyiapkan saat malam hari yakni dari pukul 21.00 hingga 04.00 WIB.

"Jalan kami tutup silakan mereka laksanakan latihan tentu dengan syarat-syarat dan standar keselamatan yang sudah diatur dengan komunitas," jelas Sambodo Purnomo Yogo.

Pihak Polda Metro Jaya kata Sambodo akan memberdayakan komunitas-komunitas motor, komunitas-komunitas balapan supaya mereka bisa kerjasama dan mengatur diri mereka sendiri dalam perhelatan latihan di Ancol tersebut.

"Kami hanya memfasilitasi," tutup Sambodo.

Baca juga: Fasilitasi Balap Liar, Polisi: Kami Harap Tak Ada Taruhan!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini