Latihan Balap Liar Disiapkan di Masing-Masing Polres

Carlos Roy Fajarta, · Kamis 13 Januari 2022 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 338 2531647 latihan-balap-liar-disiapkan-di-masing-masing-polres-MIJQ9LA0Hz.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan nantinya di setiap wilayah Polres yang ada di bawah Polda Metro Jaya akan menyiapkan tempat latihan balap liar agar lebih teratur.

Hal tersebut ia sampaikan usai kegiatan peresmian Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya pada Kamis (13/1/2022).

"Komunitas motor latihan dan tidak hanya di Ancol, tapi juga bisa di tempat-tempat lain yang kami survei. Seluruh polres nanti siapkan satu lokasi misal komunitas balap Tangerang Selatan di BSD, Jakarta Timur di mana, Jakarta Barat di mana," ujar Sambodo Purnomo Yogo kepada awak media.

Ia menyebutkan dengan tempat yang sudah ditentukan oleh masing-masing Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya, maka sudah tidak diperbolehkan para pembalap liar melakukan aksi balapan di luar lokasi yang sudah ditentukan.

"Sehingga mudah-mudahan mereka tidak menyebar apalagi menutup jalan tapi laksanakan kegiatan di tempat-tempat yang kami fasilitasi," kata Sambodo Purnomo Yogo.

Baca Juga : Polda Metro Jaya: 200 Orang Daftar Latihan Balap Liar di Ancol

Lebih lanjut ia menyebutkan Polda Metro Jaya sudah berkoordinasi dengan masing-masing Polres.

"Beberapa polres para Kasatlantas sudah lapor ke saya lokasi-lokasi yang layak jadi arena balapan," tambah Sambodo Purnomo Yogo.

Pihak kepolisian memastikan di setiap lokasi latihan balap liar yang sudah ditentukan lokasi dan waktunya oleh pihak kepolisian mendapatkan pengamanan oleh aparat.

"Ada maka kami cari jalan yang ada jalur alternatif dan ditutup polisi jadi ada legalitas penutupan jalan supaya kita siapkan jalur alternatif," jelas Sambodo Purnomo Yogo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini