Umrah Kembali Dibuka, Wagub Jabar: Taati Prokes, Jangan Sampai Disetop Lagi

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 14 Januari 2022 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 338 2531936 umrah-kembali-dibuka-wagub-jabar-taati-prokes-jangan-sampai-disetop-lagi-zCqKBHk8hg.jpg Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Putra R)

BOGOR - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengingatkan kepada travel perjalanan umrah di wilayahnya untuk mematuhi aturan terutama protokol kesehatan. Jangan sampai kesempatan dibukanya kembali ibadah umrah jadi sia-sia.

"Momentum yang diberikan pemerintah Arab Saudi kepada Indonesia, termasuk Jawa Barat jangan disia-siakan dengan cara menaati protokol kesehatan," kata Uu ditemui di Kota Bogor, Kamis (13/1/2022).

Pasalnya, jika terjadi pelanggaran terhadap mekanisme dan yang lainnya, maka tidak menutup kemungkinan akan disetop kembali. 

"Pemerintah Arab Saudi sudah memberikan izin melaksanakan umrah sebagainana yang disampaikan pihak Kemenag saat bertemu dengan kami secara lisan. Hal semacam itu tentu ada mekanisme dan aturan yang tidakk bisa dilanggar. Kalau ini dilanggar, nanti menyetop lagi, kita juga rugi lagi," ungkap Uu.

Baca juga: Kemenag Bakal Evaluasi Kebijakan Umrah Satu Pintu

Apalagi, tambah Uu, wilayah Jawa Barat merupakan penyumbang paling besar umrah dibandingkan dengan daerah lain yang mencapai 750 ribu orang. 

"Jadi memang Jawa Barat penduduknya banyak, muslimnya juga seperti itu (besar). Sehingga umrahnya terbesar, ibadahnya terbesar," pungkasnya.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini