Ngeri! Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Sembunyi di Plafon Rumah

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 14 Januari 2022 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 338 2532159 ngeri-ular-sanca-sepanjang-3-meter-sembunyi-di-plafon-rumah-9aU1JNPqHj.jpg Ular Sanca ngumpet di plafon rumah warga Cilebut, Bogor (Foto : Damkar Bogor)

BOGOR - Ular sanca dengan panjang sekira 3 meter yang sembunyi di plafon rumah warga, dievakuasi petugas pemadam kebakaran. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Cilebut, Gang Madrasah, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor M. Ade Nugraha mengataka evakuasi itu berlangsung sekira pukul 23.02 WIB pada Kamis 13 Januari 2022, malam.

"Awalnya telpon dari warga laporan ular diplafon. Kami respon dan Regu 3 berangkat ke lokasi," kata Ade, dalam keterangannya, Jumat (14/1/2022).

Setibanya di lokasi, petugas langsung melakukan penyisiran di plafon rumah warga tersebut. Beberapa saat kemudian, posisi ular di plafon berhasil ditemukan dan langsung melakuka proses evakuasi.

"Proses dilakukan dengan menjebol plafon pada titik yang diperkirakan posisi ular berada," jelasnya.

Baca Juga : Ngeri, Ular Sanca Sepanjang Dua Meter Ngumpet di Bawah Kasur Rumah Warga

Dengan hati-hati, petugas mengevakuasi ular yang sempat melilit di antara rangka plafon. Sekitar 30 menit, ular sanca dengan panjang sekitar 3 meter itu berhasil dievakuasi dan dimasukan ke dalam karung.

"Dengan hati-hati petugas berhasil mengevakuasi ular dengan aman dan lancar," pungkas Ade.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini