Share

Positif Omicron di Tangsel Bertambah Jadi 5 Kasus, Terbaru dari Transmisi Lokal

Hambali, Okezone · Jum'at 14 Januari 2022 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 338 2532165 positif-omicron-di-tangsel-bertambah-jadi-5-kasus-terbaru-dari-transmisi-lokal-Uab0yUlp54.JPG Kadinkes Tangsel, Alin Hendarlin (Foto: MPI/Hambali)

TANGERANG SELATAN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengungkapkan bahwa penyebaran Covid-19 varian Omicron kembali ditemukan. Dengan begitu, jumlah yang terpapar bertambah 1 menjadi 5 pasien.

Kepala Dinkes Tangsel, Alin Hendralin mengatakan, penambahan 1 kasus itu merupakan transmisi lokal tanpa ada riwayat pasien melakukan perjalanan luar negeri.

"Transmisi lokal. Per kemarin ya, sudah dirawat di Rumah Lawan Covid," katanya, Jumat (14/01/22).

Menurut Alin, penularan varian Omicron sulit dideteksi lantaran mereka yang terpapar umumya tak menunjukkan gejala serius. Bahkan kata dia, pasien terpapar Omicron bisa saja terlihat biasa-biasa saja.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

"Artinya kan itu tadi pada saat virus itu ada, mungkin dia sudah bertransmisi di sini. Kita nggak tahu di antara kita juga mungkin kalau diperiksa satu-persatu juga mungkin bisa aja ya, karena omicron ini kan tidak bergejala, kalau bergejala juga ringan seperti batuk biasa bahkan tidak bergejala," jelasnya.

Sebelumnya, jumlah pasien terpapar Omicron di Tangsel mencapai 4 orang. Satu di antaranya terkonfirmasi positif usai pulang dari Amerika Serikat. Lalu 2 pasien pasangan suami-isteri dan terakhir seorang lansia berusia 60 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini