Nasib PTM 100% di Jakarta Ditentukan Hasil Lab soal Omicron di Sekolah

Komaruddin Bagja, Sindonews · Sabtu 15 Januari 2022 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 338 2532651 nasib-ptm-100-di-jakarta-ditentukan-hasil-lab-soal-omicron-di-sekolah-K3JNJBAafo.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Dinas Kesehatan DKI Jakarta terus melakukan pengawasan terhadap sekolah- sekolah yang menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 %.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan sistem pengawasan sejak awal PTM dimulai.

Sistem tersebut untuk mengetahui apakah ada penularan varian Omicron atau tidak.

"Kami pada saat mulai kebijakan PTM, Dinkes secara aktif menggunakan ACF (Active Chase Finding) sebagai kontrol kita. Jadi kita tidak hanya menunggu sampai sakit jadi ini bentuk perlindungan kepada anak murid kami melakukan ACF kepada sekolah yang sudah dibuka. Apakah terjadi penularan setempat. Angka ACF itu positivity ratenya di bawah 1 persen itu relatif terkendali," ungkap Widyastuti dalam Polemik MNC Trijaya bertajuk 'Bersiap Hadapi Omicron', Sabtu (15/1/2022).

Ia juga menuturkan, bahwa saat ini Dinkes DKI masih menunggu hasil laboratorium pasien yang positif Covid-19. Apakah terpapar varian Omicron atau bukan.

"Terkait dengan Omicron, untuk diagnosa pasti sedang kita tunggu prosesnya karena ada indikasi yang positif tapi kami masih menunggu dilihat variannya apa. Bentuk pengawasan kita dilihat prokesnya kedua ACF pada sekolah yang sudah dibuka," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini