Share

Menengok Aksi Dirlantas Polda Metro Jaya Jajal Street Race Ancol hingga Dua Kali

Yohannes Tobing, Sindonews · Minggu 16 Januari 2022 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 338 2532810 menengok-aksi-dirlantas-polda-metro-jaya-jajal-street-race-ancol-hingga-dua-kali-Oz4Yt7O1Je.jpg Dirlantas Polda Metro Kombes Pol Sambodo Purnomo (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Polda Metro Jaya akan membuka Street Race alias balap liar yang digelar di Jalan Inspeksi Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada hari ini, Minggu (16/1/2022).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo melakukan peninjauan arena sepanjang 500 Meter yang akan dijadikan trek para pembalap jalanan Ibu Kota.

Usai melakukan peninjauan arena, ia pun mencoba trek drag race tersebut. Periwara dengan tiga melati di pundak itu pun langsung menghubungi panita ajang balapan tersebut.

"Mana motor? coba ada motor nggak, biar saya coba dulu ini," kata dia.

dirlantas

Panitia dan sejumlah anggota Ditlantas Polda Metro Jaya berupaya mencari motor untuk digunakan Sambodo. Lalu, pria berkepala plontos itu diberikan motor Kawasaki Ninja 150cc dua tak warna kuning.

Baca juga: Uji Trek Drag Race Ancol, Dirlantas: Saya Teringat Waktu SMA Dulu

Sambodo pun segera memakai helm full face dengan jaket untuk kemudian menuju ke titik start. Di lokasi start, telah bersiap Kanit 2 Satpatwal Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Harnas yang mengendarai BMW 1000.

Setelah keduanya bersiap, baik Sambodo dan Harnas langsung memacu kuda besi setelah lampu start yang menunjukkan warna hijau. Raungan suara knalpot juga ikut memacu suasana adrenalin para penonton.

Baca juga: 340 Pembalap Daftar 'Street Race', Penonton Wajib Beli Tiket Ancol

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Dalam uji trek yang pertama, Harnas mampu mendahului Sambodo. Merasa belum puas, Sambodo kembali mengajak Harnas untuk beradu balap untuk kedua kalinya.

Usai balapan drag race, raut wajah Sambodo terlihat puas digaris finis. Setelah membuka helmnya, dirinya mengaku teringat dengan masa mudanya tepatnya saat SMA.

“Saya teringat masa saya SMA dulu. Alhamdulillah saya udah coba, lintasannya cukup aman. Ini ajang silaturahmi, ajang fun kita semua ke komunitas, yang tadinya balapan di jalan, mudah-mudahan bisa tersalurkan,” tutur dia.

Baca juga: Latihan Balap Liar Disiapkan di Masing-Masing Polres

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini