Share

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual Terhadap Anak Pengidap Autisme di Bekasi

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Minggu 16 Januari 2022 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 338 2533015 olisi-usut-dugaan-pelecehan-seksual-terhadap-anak-pengidap-autisme-di-bekasi-F59VWyxrGV.jpg ilustrasi.

BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota mengusut adanya kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan warga terhadap bocah pengidap autisme di kawasan Kota Bekasi. Langkah tersebut diambil usai aduan warganet tersebut viral di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Alexander Yurikho memastikan pihaknya tengah menerima laporan dari masyarakat tersebut. Hanya saja, Alexander belum merinci terkait penanganan apa yang dilakukan Polisi.

BACA JUGA: Bocah 10 Tahun Gantung Diri Usai di-Bully karena Autis

"Penanganan awal sudah dilakukan. Nanti akan kita lakukan press conference (konferensi pers)," kata Alexander ketika dikonfirmasi, Minggu (16/1/2022).

Hal senada diungkapkan Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki, menurutnya, Polres Metro Bekasi Kota melalui unit Pelayan Perempuan dan Anak (PPA) telah menyelidiki kelanjutan kasus tersebut. Dipastikan Hengki, pihaknya pro aktif untuk mengusut kasus tersebut.

"Sudah coba datangi (korban) untuk menyaran visum dan sekalian buat laporan," ucap Hengki.

"Kita akan tindaklanjuti siapapun yang menjadi korban. Segera melaporkan ke Polsek atau ke Polres. Kita akan layani, malah, kita akan jemput bola karena laporannya belum ada." tukasnya.

BACA JUGA: Seorang Wanita Jadi Korban Pembunuhan Sadis di Bekasi

Untuk diketahui, kasus viral tersebut mencuat dari aduan warga net di media sosial twitter. Seorang warga net melaporkan adanya dugaan pelecehan seksual yang dilakukan terhadap seoarang anak pengidap autisme.

Menurut cuitan tersebut, pelaku pernah melakukan tindakan yang sama bertahun-tahun sebelumnya. Teranyar, dirinya juga mencuitkan bahwa pelaku berhasil diringkus aparat kepolisian.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini