Share

Polisi Amankan 8 Remaja Tanggung Hendak Tawuran di Ancol

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 17 Januari 2022 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 338 2533163 polisi-amankan-8-remaja-tanggung-hendak-tawuran-di-ancol-agZxnUKoYO.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polisi mengamankan 8 remaja yang hendak melakukan tawuran di kawasan Ancol, tepatnya di terowongan Jalan Budi Mulia, Pademangan, Jakarta Utara. Bahkan, ada satu remaja yang kedapatan membawa senjata tajam.

"Kami amankan 8 anak remaja karena kedapatan hendak melakukan aksi tawuran di kawasan Ancol, Pademangan," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Wibowo, Senin (17/1/2022).

Menurutnya, mereka diamankan saat anggota kepolisian tengah melakukan patroli rutin bersama Pokdar Kamtibmas di kawasan tersebut pada Minggu (16/1/2022) guna pencegahan tawuran ataupun tindak kejahatan jalanan.

Saat tim gabungan itu melintas di Jalan Budi Mulia, tepatnya di bawah Terowongan Kelurahan Pademangan Barat, ditemukan sejumlah remaja tanggung tengah nongkrong diduga hendak melakukan aksi tawuran.

Baca juga: 3 Pelajar Tawuran di Pondok Labu Diamankan, Polisi: Diberikan Efek Jera Dahulu

"Di situ, berhasil diamankan 8 orang remaja tanggung dan dibawa ke kantor polisi guna pemeriksaan. Ditemukan juga senjata tajam jenis celurit dan pedang," tuturnya.

Baca juga: Tawuran Pelajar di Tanjung Barat, 2 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Dia menerangkan, 8 remaja tanggung itu berinisial AL (19), JDF (16), PR (16), DED (15), MFR (15), TAP (15), ASP (14), dan MDM (13). Dari mereka itu, satu remaja berinisial MDM (13) mengakui telah membawa senjata tajam jenis celurit dan hendak dipakai saat melakukn tawuran.

"Karena ini masih anak-anak, 1 orang yang kedapatan membawa sajam itu diterapkan sistem peradilan anak dengan didampingi BAPAS sehingga MDM ini statusnya anak berhadapan hukum (ABH), lainnya sebagai saksi," jelasnya.

Remaja tanggung yang rata-rata masih pelajar sekolah dan ada yang putus sekolah itu, tambahnya, bakal dipulangkan ke orangtuanya, termasuk ABH berinisial MDM. Namun, hal itu bakal dilakukan pascapolisi memanggil orangtua mereka.

Baca juga: Tawuran Pelajar di Tangerang, 1 Orang Tewas

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini