Share

Gegara Api dari Lilin, Rumah dan Mobil Hangus Terbakar

Nandha Aprilia, MNC Media · Senin 17 Januari 2022 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 338 2533244 gegara-api-dari-lilin-rumah-dan-mobil-hangus-terbakar-VUExyH1z4H.jpg Mobil dan rumah di Tangerang kebakaran lantaran api dari lilin (Foto : MPI/Istimewa)

TANGERANG - Sebuah rumah dan mobil hangus terbakar, penyababnya adalah api dari lilin yang menyala pada Minggu 16 Januari 2022, sekira pukul 23:44 WIB.

Kabid Penanganan Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Abdul Munir menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi di Kampung Cadangan RT 05/01 Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Terkait kronologi, Abdul Munir menuturkan bahwa api berasal dari sebuah lilin yang ditaruh dekat dengan mobil. โ€œAsal api dari lilin yang dekat dengan mobil. Sehingga mobil terbakar dan merambat ke badan rumah,โ€ paparnya dalam keterangan yang diperoleh MPI pada Senin (17/1/2022).

Sedangkan keberadaan lilin yang ditaruh dekat dengan mobil, diakui Abdul Munir karena sang pemilik kendaraan tersebut hendak mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) eceran.

Baca Juga : Sebuah Kapal Kebakaran Hebat di Muara Angke

Lalu api pun menyambar, dan terjadilah kebakaran. โ€œPada saat kebakaran, korban menyeburkan diri ke kali guna menyelamatkan diri,โ€ ungkap Abdul Munir.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Namun sebuah rumah dan 1 buah unit minibus Carry hangus terbakar. Sedangkan untuk kerugian sendiri belum dihitung secara rinci

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini