Share

Soal Mobil Plat Merah Salah Jalur, Ini Kata Plt Wali Kota Bekasi

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Selasa 18 Januari 2022 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 338 2533814 soal-mobil-plat-merah-salah-jalur-ini-kata-plt-wali-kota-bekasi-hijwataGFU.jpg Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (Foto: Jonathan Simanjuntak)

BEKASI - Video viral memperlihatkan mobil Toyota Vios berwarna hitam berpelat nomor merah yang salah jalur di simpang tol Bekasi Timur. Polisi tengah menelusuri mobil tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menegaskan, persoalan akan ditindaklanjuti sesuai peraturan yang berlaku. “Saya kira itu (kendaraan salah jalur) itu bisa disikapi dengan ketentuan yang ada,” kata Tri kepada wartawan dikutip Selasa (18/1/2022).

Baca Juga:  Heboh! Rumah di Karimun Jawa Dijual ke WNA Rp800 Juta, Kok Bisa?

Menurut Tri, pengendara diwajibkan mengamalkan ketentuan soal peraturan yang ada. Sehingga, dia pun meminta pengendara juga menghormati prioritas kendaraan yang dapat melintas pada kondisi tertentu.

“Saya kira aturan berlalu lintas kan sudah ada,” ucap Tri.

“Kemudian, ketentuan tentang prioritas yang bisa mendapatkan prioritas itu juga sudah ada undang-undangnya,” tambahnya.

Viralnya movil plat merah tersebut tertangkap warganet pada Sabtu 15 Januari 2022. Dalam video @bekasi.terkini, terlihat mobil berpelat instansi pemerintah B-1747-GQ berkendara pada jalur yang salah.

Baca Juga:  Miris! Ibu Hamil Digotong Lewati Jalan Berlumpur untuk Melahirkan, Bayi Meninggal Dalam Kandungan

Dalam rekaman tersebut, ketika melihat kendaraan datang dari arah berlawanan, mobil itu berusaha memundurkan mobilnya. Meski, dalam rekaman tidak memperlihatkan adanya kecelakaan.

“Sedang ditelusuri untuk mobil tersebut,” kata Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Agung Pitoyo, Minggu 16 Januari 2022.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini