Share

Kali Ancol Meluap, Jalan RE Martadinata dan Lodan Raya Jakut Macet Total

Yohannes Tobing, Sindonews · Selasa 18 Januari 2022 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 338 2534109 kali-ancol-meluap-jalan-re-martadinata-dan-lodan-raya-jakut-macet-total-Hb3jWUA7bf.jpg Kali Ancol meluap hingga menyebabkan kemacetan parah (Foto: Yohannes Tobing)

JAKARTA - Banjir merendam sejumlah Jalan di wilayah Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara pada Selasa (18/1/2022) sejak siang. Banjir terjadi lantaran kali Ancol meluap setelah diguyur hujan.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi, banjir telah merendam sejumlah ruas Jalan di RE Martadinata arah Tanjung Priok maupun sebaliknya menuju arah Penjaringan.

Baca Juga:  Jakarta Banjir, Berikut Pengalihan Rute Bus Transjakarta

Pada jalan ini, arus lalu lintas kendaraan kedua arah terlihat padat bahkan tidak bergerak karena genangan air yang cukup tinggi. Sementara itu, Jalan Lodan Raya hingga Jalan Inspeksi Ancol depan Ancol juga terendam banjir setinggi 30-40 sentimeter.

Akibat tingginya banjir yang merendam jalan tersebut, sejumlah kendaraan baik roda dua maupun kendaraan roda empat memilih memutar balikkan kendaraan mencari jalan alternatif lain.

 Baca Juga: 19 Lokasi Tergenang, Wagub DKI Pastikan Segera Surut

Salah satu pengendara motor, Danung (53) mengatakan dirinya tidak mau memaksakan melintas jalan yang telah terendam air dari luapan kali Ancol, pasalnya jika maksa lewat dipastikan motornya akan mogok.

"Banjir di depan, gak bakal bisa lewat situ motor saya kalau mobil sih bisa-bisa saja. Kalau saya lewat bisa saja mogok nantinya," ujar Danung.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini