Share

Omicron Mengganas, MNC Peduli Bagikan Paket Kesehatan di Kawasan Gondangdia

Indra Purnomo, MNC Portal · Selasa 18 Januari 2022 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 338 2534123 omicron-mengganas-mnc-peduli-bagikan-paket-kesehatan-di-kawasan-gondangdia-VS3hdu3ola.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Varian baru Covid-19 dengan kode B.1.1.529 atau Omicron memasuki wilayah Indonesia dan telah merebak dengan cepat. Sejumlah wilayah Indonesia, terutama di DKI Jakarta mengalami kenaikan kasus Omicron yang cukup tinggi.

(Baca juga: Omicron Melonjak, Presiden Jokowi: Kurangi Kegiatan di Pusat Keramaian)

Oleh karena itu, MNC Peduli mengajak masyarakat DKI Jakarta untuk meningkatkan kesadaran diri mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam mencegah gelombang Omicron dengan membagikan paket berupa masker, vitamin dan minuman kesehatan, serta memberikan edukasi protokol kesehatan kepada warga yang melintas di area Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (18/1/2022).

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berharap dengan adanya kegiatan ini, maka dapat meminimalisir penyebaran Covid-19. "Karena dengan mematuhi protokol kesehatan, kita bisa menjaga satu sama lain dengan mencegah droplets yang dapat memaparkan virus kepada kita maupun orang lain sekitar kita," ujar Jessica.

Sementara itu, salah satu warga Iwan (50), mengaku senang dirinya mendapatkan paket kesehatan dari MNC Peduli. Dia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada MNC Peduli yang telah memberikan paket kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Rasanya senang dapet bingkisan ini, orang lagi kayak begini duduk sore, eh tiba-tiba diberi bingkasan sama MNC Peduli. Ya terima kasih juga ya untuk MNC Peduli," ujar pria yang berprofesi sebagai pengemudi ojek pangkalan di kawasan Stasiun Gondangdia, Selasa (18/1/20220).

Senada dengan Iwan, Yoga (19), mengaku senang setelah mendapatkan paket kesehatan oleh MNC Peduli. Pedagang di kawasan Stasiun Gondangdia ini mengatakan, paket kesehatan dari MNC Peduli ni bisa membuat energinya bertambah.

"Kalau mencegah biar nggak kena Covid-19 sih saya sendiri membawa handsanitizer sendiri di dalam tas. Sama tadi dikasih sama kakak itu vitamin sama masker dan susu. Lumayan buat nambah-nambah energi," tandasnya.

Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, MNC Peduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini