Share

Curah Hujan di Jabodetabek Meningkat 3 Hari ke Depan, Ini Daftar Lokasinya

Indra Purnomo, MNC Portal · Rabu 19 Januari 2022 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 338 2534375 curah-hujan-di-jabodetabek-meningkat-3-hari-ke-depan-ini-daftar-lokasinya-xQssLvI6rZ.jpg Banjir di wilayah Jakarta. (Foto: TMC Polda Metro Jaya)

JAKARTA - BPBD DKI Jakarta menyatakan BMKG memonitor perkembangan kondisi cuaca di seluruh wilayah Indonesia. Terdeteksi adanya potensi peningkatan curah hujan di sebagian besar wilayah Indonesia, termasuk wilayah Jabodetabek.

"Sebagian besar wilayah Jabodetabek termasuk wilayah yang diprediksikan mengalami puncak musim hujan pada periode Januari ini," tulis BPBD di akun Instagram @bpbddkijakarta, dikutip Rabu (19/1/2022).

BMKG memprakirakan potensi curah hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dapat terjadi di wilayah Jabodetabek. Masyarakat pun diimbau tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem selama 3 hari ke depan, mulai 19-21 Januari 2022.

Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Jakpus Tergenang

"Masyarakat diimbau agar tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem pada periode 3 hari ke depan yang dapat berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi berupa banjir, banjir bandang, tanah longsor, angin kencang, terutama untuk masyarakat yang berada dan tinggal di wilayah rawan bencana hidrometeorologi," tulisnya lagi.

Berikut ini daftar wilayah yang waspada peingkatan curah hujan di Jabodetabak:

1. Rabu, 19 Januari 2022

- Kepulauan Seribu

- Jakarta Barat

- Jakarta Selatan

- Jakarta Timur

- Bogor

- Depok

- Tangerang

- Tangerang Selatan

- Bekasi

2. Kamis, 20 Januari 2022

- Kepulauan Seribu

- Jakarta Pusat

- Jakarta Barat

- Jakarta Selatan

- Jakarta Timur

- Bogor

- Depok

- Tangerang

- Tangerang Selatan

- Bekasi

3. Jumat, 21 Januari 2022

- Kepulauan Seribu

- Bogor

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini