Share

Polisi: Street Race Kurangi Balap Liar di Jalanan

Erfan Maaruf, iNews · Rabu 19 Januari 2022 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 338 2534571 polisi-street-race-kurangi-balap-liar-di-jalanan-IPpbBQYFoT.jpg Balap liar di jalanan (Foto: istimewa)

JAKARTA - Sejak diwacanakan penertiban balap liar dengan menggelar street race oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, polisi mengklaim tidak ada lagi laporan adanya kegiatan balap liar jalanan DKI Jakarta.

"Setidaknya mulai Desember sampai Januari tanggal 15 kami belum ada laporan lagi balapan liar di jalanan," Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (19/1/2022).

Sambodo bahkan menyebut sejumlah lokasi yang selama ini menjadi kawasan yang sering sebagai tempat balap liar saat sudah berkurang drastis. Dia meyakini bahwa menurunnya aktivitas balap liar karena adanya wadah yang disediakan.

"Kalau ini (street race) jalan terus insyallah balap liar bisa kita hilangkan," jelasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya bersama pihak terkait telah menggelar street race di Ancol, Jakarta. Balap jalanan di Ancol berlangsung selama satu hari yakni pada Minggu (16/1/2022) diikuti oleh 350 perserta.

Baca juga: Gelar Street Race Kedua Setelah Ancol, Polda Metro Survei Tiga Lokasi

Selanjutnya lokasi kedua yang akan digunakan untuk menggelar street race ada tiga yakni Depok, Bekasi dan BSD Tangerang Selatan. Sambodo juga berharap kegiatan ini bisa terus berjalan sehingga para pegiat balapan bisa mempunyai wadah untuk adu kecepatan yang aman dan terkendali.

Baca juga: Dukung Kebijakan Polda Metro, Polres Bekasi Cari Lokasi Street Race

Sedangkan pada kegiatan selanjutnya, Ditlantas Polda Metro Jaya rencananya membuka slot untuk lebih banyak peserta dengan waktu yang lebih panjang, yakni pada Sabtu dan Minggu.

"Kalau dimungkinkan jumlah peserta akan lebih banyak dan dua hari," kata Sambodo.

Baca juga: Setelah Ancol, Serpong Jadi Lokasi Street Race Selanjutnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini