Share

Belasan Pengawai Terpapar Covid-19, Kantor Kelurahan Gondangdia Ditutup Sementara

Indra Purnomo, MNC Portal · Rabu 19 Januari 2022 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 338 2534593 belasan-pengawai-terpapar-covid-19-kantor-kelurahan-gondangdia-ditutup-sementara-hJeMNCClAY.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pelayanan di Kantor Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, ditutup sementara setelah belasan Aparatur Sipil Negara, dan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (ASN dan PJLP) terkonfirmasi positif Covid-19.

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan, bahwa kebijakan suatu kelurahan akan ditutup sementara karena ada yang terpapar Covid-19 sudah diberlakukan sejak dua tahun lalu.

"Apabila di satu kelurahan ada yang terapapar, maka ditutup sementara. Itu diberlakukan sudah sejak dua tahun yang lalu. Bahkan di gedung ini juga pernah ditutup tiga hari," ujar pria yang biasa disapa Ariza di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (19/1/2022).

Bahkan, kata politisi Partai Gerindra ini, apabila di seluruh gedung perkantoran ditemukan penularan kasus Covid-19, pertantoran tersebut akan ditutup sementara. "Semua gedung perkantoran kalau ada penularan, ditutup sementara," katanya.

Baca juga: Curah Hujan Meningkat, Wagub Ariza: Warga Waspada dan Hati-Hati

Diberitakan sebelumnya, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi membenarkan adanya ASN dan PJLP terpapar Covid-19, sehingga Kantor Kelurahan Gondangdia ditutup sementara untuk disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

Baca juga: Tak Lagi Ibu Kota, Wagub Ariza Usul Jakarta Tetap Jadi Daerah Khusus

"Ditutup sementara selama tiga hari hingga Kamis (20/1). Pegawai yang positif Covid-19 lebih dari satu orang," kata Irwandi.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Menteng, Rusmala Dewi, mengatakan, ada 17 ASN dan PJLP yang dinyatakan positif. "Ada 17 orang yang positif Covid-19. Sebagian ada yang dikirim ke Wisma Atlet dan ada juga yang isolasi mandiri di rumahnya masing-masing," kata Dewi.

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini