Share

Jalan Kamal Raya Jakbar Masih Terendam Banjir Sepanjang 2 Km, Warga Mengungsi

Dimas Choirul, MNC Media · Rabu 19 Januari 2022 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 338 2534628 jalan-kamal-raya-jakbar-masih-terendam-banjir-sepanjang-2-km-warga-mengungsi-N9O3FpE4Ma.jpg Banjir di Jakarta Barat. (Foto: Dimas Choirul)

JAKARTA - Sejumlah titik di Jakarta masih terendam banjir akibat hujan lebat pada Selasa (18/1/2022) kemarin. Salah satunya di Jalan Kamal Raya, Tegal Alur, Jakarta Barat.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 15.16 WIB, air masih menggenang hingga sejauh 2 Kilometer. Tidak hanya jalan, genangan air juga masuk ke rumah warga dan toko-toko kecil.

Sementara itu, arus lalu lintas jalan penghubung menuju Bandara Soekarno Hatta itu juga tersendat. Beberapa pengendara roda dua mengalami mati mesin lantaran kemasukan air.

Diki (19), salah satu warga RT 3 mengaku banjir di wilayahnya belum surut. Menurutnya banjir tahun ini lebih parah dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca juiga: 93 RT di DKI Jakarta Terendam Banjir

"Lebih parah tahun ini daripada kemarin-kemarin," kata Diki kepada wartawan di lokasi.

Rumah Diki juga tegenang banjir. Lantas ia dan sejumlah anggota keluarganya memilih tinggal di musala dekat rumah untuk mengungsi sejak tadi malam.

"Kita pada ngungsi di musala ini, cuma kalau yang RT lain ada pengungsiannya sendiri-sendiri," ucap Diki.

Hingga saat ini, ia mengaku belum ada upaya penanganan dari pemerintah maupun lurah setempat. Tidak hanya itu, ia juga mengaku belum mendapat bantuan sandang dan pangan.

"Belum ada sampai ini, kemarin-kemarin juga belum ada," ungkap Diki.

Seperti diketahui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan, terdata 64 RT masih tergenang banjir di Jakarta. Kawasan paling banyak mengalami banjir ialah Jakarta Barat. Adapun ketinggian banjir berkisar antara 40-100 cm. Sementara itu, total warga yang mengusi sebanyak 815 warga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini