Share

Capaian Vaksinasi Anak di Kabupaten Bogor Sudah 40,44%

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 19 Januari 2022 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 338 2534805 capaian-vaksinasi-anak-di-kabupaten-bogor-sudah-40-44-VGSmRUaY9x.jpg Bupati Bogor, Ade Yasin (Foto: Okezone)

BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin menyebut angka capaian vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bogor telah mencapai 40,44 persen.

Jumlah itu terhitung dari total target vaksin anak yang menyentuh angka 553.605 sasaran.

"Mudah-mudahan target bisa tercapai dengan cepat, saya juga menghimbau kepada nakes jangan merasa lelah untuk terus bekerja, penyuntikan vaksin kepada anak-anak, agar tercipta herd immunity di kalangan anak-anak kita. Saya lihat anak-anak disini cukup antusias, jadi vaksin anak lebih mudah dibandingkan dengan vaksin dewasa, karena kita tinggal datang ke sekolah-sekolah," kata Ade Yasin, Rabu (19/1/2022).

Ade Yasin menambahkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi ini adalah tugas kemanusiaan dan tugas negara. Tujuannya, agar Indonesia kembali sehat.

"Kalau kurang vaksin, langsung cepat meminta, karena Menteri Kesehatan menyebutkan untuk Kabupaten Bogor diprioritaskan karena merupakan kabupaten yang terbanyak penduduknya di Indonesia. Jadi jangan menunggu dikirim ketika vaksin habis, tapi sebelum habis harus jemput bola," ungkapnya.

Menjelang pembelajaran tatap muka (PTM), kata dia, anak-anak harus sudah terbangun imunitasnya. Jadi herd immunity ini juga harus terwujud di kalangan anak-anak yang pada akhirnya semua harus divaksin.

"Saya juga mengingatkan, dengan adanya varian Omicron, kita harus meningkatkan kewaspadaan, karena penularannya begitu cepat. Apalagi daerah tetangga kita seperti Jakarta dan Bekasi angka kasusnya lumayan sedang naik. Satgas Covid di tingkat RT, RW, desa dan kecamatan harus diaktifkan kembali agar gelombang ketiga ini dapat ditangani dengan baik," harap Ade Yasin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini