Share

Ibu dan 2 Anak di Kalideres yang Terpapar Omicron Ternyata Baru Pulang dari Luar Negeri

Dimas Choirul, MNC Media · Kamis 20 Januari 2022 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 338 2535400 ibu-dan-2-anak-di-kalideres-yang-terpapar-omicron-ternyata-baru-pulang-dari-luar-negeri-uCad1i0ugU.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Sebanyak tiga warga Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat dilaporkan terkonfirmasi Covid-19 varian omicron. Jumlah ini menambah daftar kasus omicron di wilayah Jakarta Barat.

"Sesuai data Puskesmas yang terkonfirmasi ada 3 orang," kata Lurah Pegadungan Adith Pratama saat dikonfirmasi, Kamis (20/1/2022).

Adith menjelaskan, tiga warga itu terdiri dari ibu dan dua anaknya. Mereka terkonfirmasi omicron sejak sepekan lalu usai melakukan perjalanan dari luar negeri.

"Mereka dari liburan luar negeri," sebut Adith.

Kendati demikian, ia memastikan tiga orang anggota keluarga itu tidak memiliki gejala berat. Saat ini, mereka tengah melakukan isolasi di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Mereka tidak ada (gejala berat)," sambung Adith, memastikan.

Seperti diketahui, kasus Covid-19 varian omicron di Jakarta Barat pertama kali ditemukan di RW02, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat pada Jumat (7/1/2022).

Warga tersebut berinisial R (55) yang terkonfirmasi Covid-19 setelah pulang dari perjalanan luar kota. R mengalami keluhan seperti batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala hingga nyeri otot.

Kemudian, di Kecamatan Kebon Jeruk ditemukan 6 warga terkonfirmasi Covid-19 varian omicron. Mereka tersebar di Kelurahan Duri Kepa, Sukabumi Utara, dan empat kasus lainnya di Kedoya Selatan. Mereka dipastikan tidak memiliki gejala berat.

Selanjutnya, dua warga Tanjung Duren juga terkonfirmasi kasus sama. Artinya, hingga kini terdapat 12 orang warga Jakarta Barat terpapar Covid 19 varian omicron.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini