Share

Revitalisasi 296 Taman Kota, Anies: Perencanaan Pembangunannya Harus Libatkan Warga Sekitar

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 21 Januari 2022 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 338 2535965 revitalisasi-296-taman-kota-anies-perencanaan-pembangunannya-harus-libatkan-warga-sekitar-hwejj873yJ.JPG Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Tangkap Layar Youtube Anies Baswedan)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan harus ada keterlibatan warga dalam membangun dan merevitalisasi 296 taman kota.

Menurut Anies, Pemprov DKI Jakarta ingin membuat taman untuk semua. Maka, pihaknya harus bicara dengan penggana taman, yakni warga di sekitar.

"Jadi Taman Maju Bersama (TMB) ini perencanaannya bersama warga setempat, ada proses partisipasi, ada pemerataan ruang hijau, semua warga punya akses taman. Taman bukan sebagai garden tapi sebagai park, yang desainnya gak boleh template, satu desain untuk semua taman, jangan," jelas Anies dalam Youtube pribadinya seperti dikutip Okezone, Jumat (21/1/2022).

Menurut Anies, setiap taman memiliki karakteristik pengggunanya sendiri. Ada taman di mana warganya mayoritas lansia. Maka disiapkan taman yang bersahabat dengan lansia.

"Ada taman yang sudah lama jadi tempat rekreasi, cintoh Taman Puring itu memang sudah jadi tempat kumpul komunitas parkour, karena itu disiapkan taman yang memiliki fasilitas yang sesuai," jelasnya.

"Kita siapkan taman-taman ini, agar bisa membuat warga merasa datang ke taman yang tidak mengintimidasi, harus membuat warga merasa setara bisa menggunakan semua fasilitas," ungkapnya lagi.

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini