Share

Kecelakaan Libatkan Dua Truk di Depan Balai Kartini, Polisi: Sopir Kurang Waspada

Carlos Roy Fajarta, · Minggu 23 Januari 2022 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 338 2536412 kecelakaan-libatkan-dua-truk-di-depan-balai-kartini-polisi-sopir-kurang-waspada-eE5UuXUpeo.jpg Dua truk terlibat kecelakaan di Jalan Gatot Soebroto. Setiabudi, Jakarta Selatan, 23 Januari 2022. (Foto: TMC Polda Metro Jaya)

JAKARTA – Dua truk terlibat kecelakaan di Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan, tepatnya di depan Balai Kartini, pada Minggu (23/1/2022) pagi. Insiden yang melibatkan kendaraan truk ringan (light truck) dan truk ungkit (dump truck) itu menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi lantaran faktor kurang waspada dari salah satu sopir truk.

BACA JUGA: Penumpang Ojol Tewas Terlindas Truk BBM di Kedoya, Ini Kronologinya

Insiden itu terjadi sekira pukul 04.30 WIB melibatkan light truck yang dikemudikan Y (31 tahun) dan dump truck yang dikendalikan oleh M (22 tahun). Korban Y diketahui meninggal dunia di lokasi dengan luka dada robek, dagu lecet, tangan patah.

Sambodo menyebutkan kronologi sebelum terjadi nya kecelakaan diketahui kendaraan Light Truck yang dikemudikan Y melaju dari arah Barat menuju ke arah Timur di Jalan Gatot Soebroto wilayah Jakarta Selatan.

"Sesampainya di TKP tepatnya di depan Balai Kartini, diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi akhirnya kendaraan light truck menabrak bodi belakang kendaraan dump truck yang dikemudikan M yang pada saat itu sedang berhenti dikarenakan Kendaraan mengalami pecah ban," ujar Sambodo Purnomo Yogo, Minggu (23/1/2022) siang.

BACA JUGA: Kronologi Kecelakaan di Tol Cipali, Bus Turunkan Penumpang di Bahu Jalan

Sopir light truck, Y mengalami luka-luka dan meninggal di TKP dan telah dibawa ke RSCM. Kendaraan korban mengalami kerusakan berat.

"Terkait kejadian tersebut masih dalam penyelidikan oleh petugas piket yanmas laka unit IV," pungkas Sambodo Purnomo Yogo.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini