Share

Seorang Kakek Tewas Mengenaskan di Cakung, Kabarnya Dikeroyok Massa

Yohannes Tobing, Sindonews · Minggu 23 Januari 2022 21:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 338 2536575 seorang-kakek-tewas-mengenaskan-di-cakung-kabarnya-dikeroyok-massa-ybtZKGGTtC.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

JAKARTA - Seorang kakek berinisial HM, tewas mengenaskan setelah dikeroyok masa di Jalan Pulo Kambing, kawasan JIEP, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Minggu (23/1/2022) dini hari.

Informasi yang didapat dari seorang warga sekitar, HM dikeroyok setelah sebelumya dituduh maling oleh masa yang mengejarnya saat sedang mengendarai mobilnya bernomor polisi B 1859 SYL dari kawasan Tebet, Jakarta Selatan, dikejar hingga Cakung, Jakarta Timur.

Kirun (32), salah satu warga setempat yang berada di lokasi kejadian HM dikeroyok, mengatakan, dirinya melihat HM di keroyok secara membabi buta oleh puluhan orang remaja tanggung tanpa melakukan perlawanan.

"Korbannya itu kakek. Usia sekitar 70 tahun lebih lah. Badannya sudah kurus, rambut sudah beruban, Gimana mau melawan," kata Kirun di Cakung, Jakarta Timur.

Dikatakan Kirun, saat kejadian para pelaku lebih dulu memecahkan seluruh kaca mobil menggunakan balok kayu dan batu dengan diameter sekitar 20 sentimeter hingga akhirnya memukul HM hingga tewas.

"Saya lihat di mobil ada gendongan bayi dan tongkat buat jalan. Giginya sudah ompong. Saya pikir enggak mungkin kakek ini maling. Tapi mereka tetap saja teriak maling-maling," ujarnya.

Baca Juga : DPO Pengeroyokan Pratu Sahdi Ditangkap, Barang Bukti Pisau Disita

Kirun pun sempat mencoba merelai pengeroyokan, akan tetapi dirinya tidak berani karena jumlah massa yang terlampau banyak dan beringas mengeroyok korban. Adapun beberapa petugas patroli Polres Metro Jakarta Timur di lokasi tidak dapat berbuat banyak.

"Polisi ada dua orang kalau enggak salah, patroli juga enggak kuat nahan karena sebegitu banyaknya massa. Makannya saya enggak berani. Walaupun mereka enggak ada yang bawa senjata," tuturnya.

Dalam peristiwa ini, Kirun mengatakan pelaku pengeroyokan bukan warga kawasan JIEP atau Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung. Sebab lokasi kejadian jauh dari kawasan permukiman warga.

"Warga saja enggak tahu kejadian. Yang tahu kejadian yang keamanan pabrik dan orang yang tugas di pabrik seperti saya saja. Kata polisi sih memang korban sudah dikejar dari Tebet," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini