Share

Sejumlah Solusi Pemprov DKI Atasi Banjir di Tegal Alur

Yohannes Tobing, Sindonews · Senin 24 Januari 2022 00:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 338 2536602 sejumlah-solusi-pemprov-dki-atasi-banjir-di-tegal-alur-WQaKSMcBoA.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Sebagai upaya menangani banjir di kawasan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta telah menyiapkan solusi jangka pendek supaya tidak lagi banjir.

Adapun sejumlah Solusi yang dilakukan, pertama adalah menyiapkan pompa-pompa darurat di kali Semonggol untuk menyedot air. Kedua yaitu memperkuat tanggul supaya debit air di Kali Semonggol tidak tumpah ke jalan dan pemukiman warga.

"Kalau enggak salah ada 12 unit pompa apung sama pompa mobile yang di Kali Benda itu beroperasi nah itu ya," ucap Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Yusmada Faisal di lokasi Minggu (23/1/2022).

Yusmada mengatakan pihaknya akan membuat folder Kamal karena di sana terjadi air laut pasang surut dan mengakibatkan banjir. Nantinya pihaknya akan membangun katup di pintu air Kamal Muara.

"Jadi ketika air naik itu ditutup terus air dari kali Semonggol ini dipompa itu berkontrak sejak November hingga 14 bulan mendatant. Mudah-mudahan sampai akhir tahun udah selesai kalau bisa dipercepat," jelas dia.

Baca Juga : Pemprov DKI Salurkan Bantuan Logistik ke Korban Banjir Jakbar

Sebelumnya, Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Yusmada Faisal bersama Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko meninjau grebek lumpur di Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Dalam penanganan banjir, Yusmada memastikan pihaknya melakukan grebek lumpur untuk mempercepat pengeringan di kawasan yang sempat terendam banjir selama beberapa hari yang disebabkan hujan dengan intensitas tinggi.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini