Share

Ngeri! Dikira Suara Tikus, Ternyata Sudah Setahun Biawak Bersarang di Plafon Rumah

Isty Maulidya, Okezone · Senin 24 Januari 2022 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 338 2536678 ngeri-dikira-suara-tikus-ternyata-biawak-bersarang-di-plafon-rumah-Js0AaYCwoJ.jpg Dua ekor biawak berhasil dievakuasi dari plafon rumah. (Foto: Istimewa)

TANGERANG - Dua ekor biawak ditemukan bersarang di atas plafon rumah warga di Desa Malang Nengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Sang pemilik rumah, Hadiyanto awalnya mengira bahwa suara bising yang dia dengar sejak setahun lalu adalah suara tikus. Rupanya saat diperiksa ternyata ada biawak di plafon rumahnya.

"Kami kira tikus yang berisik di plafon rumah ternyata biawak, itu sudah lama hampir 1 tahun suara berisik seperti tikus yang lari di atas plafon rumah," ujar Hadiyanto pada Senin (24/1/2022).

Hadiyanto kemudian meminta bantuan BPBD Kabupaten Tangerang untuk segera mengamankan biawak tersebut. Kondisi rumahnya pun saat ini sudah aman dan biawak berhasil dievakuasi pada Minggu, 23 Januari 2022.

 Baca juga: Viral! Biawak Besar Masuk Toko, Dua Bocah Kabur Bayi Ditinggal Sendirian

"Sekarang sudah aman, kemarin ada tim Damkar yang datang. Saya ucapkan terima kasih karena sudah bantu menangkap biawak di atas rumah saya," lanjutnya.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir menjelaskan bahwa proses eksekusi biawak di mulai pukul 10.30 WIB dan baru selesai pukul 16.00 WIB. Tim Damkar sempat mengalami kesulitan karena biawak bersembunyi di atas plafon.

"Eksekusi biawak berjalan dengan aman dan mendapatkan 2 ekor biawak," ujarnya.

Adapun yang melaksanakan eksekusi biawak tersebut yaitu pasukan damkar yang bertugas di Pos BSD Kabupaten Tangerang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini