Share

Bulan Depan, Street Race Akan Digelar di Bekasi dan Tangerang

Erfan Maaruf, iNews · Senin 24 Januari 2022 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 338 2536721 bulan-depan-street-race-akan-digelar-di-bekasi-dan-tangerang-dJQtvb29Tw.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya akan kembali melakukan street race di dua kawasan Bekasi dan di kawasan BSD Tangerang Selatan. Gelaran street race dilakukan untuk mencegah tidak adanya balap liar di kawasan penyangga Ibukota.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, setidaknya sudah ada tiga lokasi yang dipersiapkan untuk melakukan street race. Dua di wilayah Bekasi dan satu di Tangerang Selatan.

"Bulan depan, ada 3 lokasi yang disiapkan BSD, Meikarta dan Vida Bekasi Kota," kata Sambodo saya dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (24/1/2022).

 Baca juga: Dirlantas Polda Metro Tinjau Calon Lokasi Street Race di Bekasi

 

Sambodo mengatakan, akan mengatur waktu gelaran street race di lokasi tersebut. Dia menyebut waktunya tidak dilakukan secara bersamaan.

Dia menegaskan bahwa street race digelar merupakan salah satu program Kapolda Metro Jaya untuk mengurai adanya balap liar yang meresahkan masyarakat.

"Biar tidak ada lagi balap liar," jelasnya.

 Baca juga: Polisi: Street Race Kurangi Balap Liar di Jalanan

 

Sebelumnya dia menyebut bahwa street race akan dilaksanakan secara regular. Hal itu untuk menyalurkan bakat dan hobinya di kegiatan sehingga tidak melakukan balap liar dengan penutupan jalur sehingga lebih tertib dan keselamatan lebih terjamin.

"Konsep masih drag race dan latihan bersama. Artinya kita tidak tentukan juara 1, 2, 3. Yang penting bisa menyalurkan bakat," jelasnya.

Dia menjelaskan, jika akan menggelar dengan konsep lomba harus diperlukan sejumlah syarat yang ketat. Namun kali karena sifatnya untuk ajang kumpul-kumpul para peserta sehingga aturan dilonggarkan.

"Kita bikin syarat start lebih longgar mudah-mudahan ini bisa jaring pembalap lebih banyak," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini