Share

Oknum Ojol di Bogor Diduga Rudapaksa Gadis Bawah Umur, Polisi Selidiki

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 24 Januari 2022 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 338 2536937 oknum-ojol-di-bogor-diduga-rudapaksa-gadis-bawah-umur-polisi-selidiki-4aQYIleLid.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

BOGOR - Pria berinisial S dilaporkan ke polisi karena diduga melakukan aksi pencabulan anak di bawah umur di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Kasus ini masih dalam penyelidikan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bogor.

Kuasa hukum korban, Anggi Triana Ismail mengatakan peristiwa itu dialami korban berinisial NF (13) pada Rabu 19 Januari 2022. Ketika itu, korban pulang ke rumah dalam kondisi pakaian berantakan.

"Korban pulang dengan keadaan nangis, itu juga yang membuat ibu korban penasaran. Setelah korban ditenangkan dan diajak komunikasi baik-baik, barulah korban mengaku (diduga) dirudapaksa oknum ojol," kata Anggi dalam keterangannya, Senin (24/1/2022).

Baca juga: Cabuli Santrinya Berulang Kali, Oknum Pimpinan Ponpes di Aceh Tenggara Ditangkap

Aksi dugaan pencabulan itu, sambung Anggi, berawal dari perkenalan korban dengan SS melalui media sosial. Kemudian, SS mengajak korban bertemu hingga terjadi aksi dugaan pencabulan tersebut.

"Ketika komunikasi itu dibangun antara pelaku dan korban akhirnya korban diiming-imingi untuk jalan-jalan terus kemudian diberikan uang dan sebagainya. Si korban mengikutilah perintah dari si pelaku dengan mendatangi pelaku dan dijemput pelaku," jelas Anggi.

Setelah bertemu, korban diajak SS ke sekolah SMP akan tetapi gagal. Selanjutnya, korban kembali diajak ke sebuah bangunan dan dicabuli oleh SS yang diketahui berprofesi sebagai pengemudi ojek online.

"Hari Jumat tanggal 21 Januari 2022 kita mendatangi Polres Bogor guna melakukan laporan kepolisian atas dugaan tindak pidana persetubuhan dan atau pencabulan terhadap anak di bawah umur hal itu diatur di dalam Pasal 81 dan 82 Undang-Undang 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak," ungkapnya.

Terpisah, Kabag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena membenarkan adanya laporan polisi terkait dugaan tindak pencabulan tersebut. Kasusnya masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut di Unit PPA.

"Sudah dilaporkan ke PPA Jumat sore. Masih dalam penyelidikan," singkat Ita, dikonfirmasi MNC Portal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini