Share

Polisi Tangkap Aksi Premanisme di Tanjung Priok, Modusnya Jual Air Mineral

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 24 Januari 2022 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 338 2537029 polisi-tangkap-aksi-premanisme-di-tanjung-priok-modusnya-jual-air-mineral-4TL6ZDtZsb.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aksi premanisme dengan modus menjual air mineral kepada sopir truk terendus jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok. DW (26) penjual air mineral di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok yang biasa menjajakan dagangannya diciduk setelah melakukan pemukulan terhadap seorang sopir truk.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Sang Ngurah Wiratama mengatakan, DW menjual air mineral kemasan botol dengan harga yang mahal ketimbang membeli di warung kelontong.

"Modus jual air mineral ke sopir truk yang ada di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok dengan harga Rp 7.500," kata Wiratama di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (24/1/2022).

Lantaran harga yang terbilang mahal, tak jarang sopir truk di Pelabuhan Tanjung Priok menolak membeli. Namun, ketika sopir menolak membeli, DW dengan gagah beraninya memberi pelajaran dengan memukuli sang sopir.

"Jadi kalau ada yang enggak beli, dia ini memukul sopir sampai mengalami luka-luka," ujarnya.

Baca juga: Deretan Preman yang Memiliki Harta Fantastis di Indonesia

Aksi pemukulan itu terjadi terkahir pada Jumat (21/1/2022) lalu. Saat itu DW yang baru mengambil stok dagangannya melihat sopir truk sedang bongkar muat dan menghampirinya menawarkan air mineral.

Baca juga: Aniaya Ojol, Preman Kampung yang Viral di Medsos Akhirnya Ditangkap Polisi

"Pada hari Jumat sekira jam 8.00 WIB saat itu tersangka DW baru selesai mengambil stok Aqua. Tersangka DW memukul korban dari belakang dengan menggunakan tangan kanan yang mengepal dan pukulannya mengenai mata kanan sopir dan hidung serta pipi," tuturnya.

Akibat perbuatannya DW kini ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 351 KUHP ancaman paling lama 2 tahun 8 bulan.

Baca juga: Keluarga Polisi Diusir Paksa dari Rumahnya oleh Puluhan Preman

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini