Share

Kronologi Lansia Dikeroyok hingga Tewas, Berawal Diteriaki Maling Usai Senggol Pemotor

Erfan Maaruf, iNews · Senin 24 Januari 2022 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 338 2537143 kronologi-lansia-dikeroyok-hingga-tewas-berawal-diteriaki-maling-usai-senggol-pemotor-LzkvQpQkdr.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membeberkan kronologi kasus pengeroyokan yang menewaskan kakek bernama Wiyanto Halim (89) di Pulokambing, Cakung, Jakarta Timur. Sebelum meninggal karena dikeroyok massa, kakek tersebut diteriaki maling karena menyenggol kendaraan motor.

Peristiwa pengeroyokan hingga membuat lansia tewas itu terjadi pada pukul 02.00 WIB, Minggu (23/1/2022). Saat ini terjadi aksi kejaran-kejaran berujung pengeroyokan yang berakibat Wiyanto meninggal dunia.

"Diawali adanya serempetan dari salah satu motor di antara 14 orang yang diperiksa ada satu motor diserempet dan kemudian dia (provokator) melakukan provokasi dengan teriakan maling," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Senin (24/1/2022).

Aksi provokasi itu pun membuat warga sekitar terhasut dan ikut mengejar korban dan berujung pengeroyokan. Akibat pengeroyokan tersebut kakek korban meninggal dunia.

"Sehingga orang di sekitar mobil tersebut adalah mobil yang dicuri atau orang yang di dalamnya pelaku curanmor," tambah Zulpan.

Baca juga: Kasus Kakek Dituduh Maling Dikeroyok hingga Tewas, Polisi Periksa 14 Terduga Pelaku

Saat itu petugas piket Polres Jaktim mendapatkan informasi adanya dugaan pencurian kendaraan bermotor dan membawa kabur mobil milik orang lain. Polisi kemudian mendatangi lokasi kejadian dan menemukan mobil Toyota Rush warna abu-abu metalik dengan Nopol 1859 SYL yang sudah dalam keadaan rusak.

Baca juga: Kasus Kakek Dituduh Maling Dikeroyok hingga Tewas, Polisi Tetapkan 1 Tersangka

Korban tanpa identitas dan mengalami luka-luka akibat dikeroyok oleh sejumlah orang. "Korban ini pengemudi pada saat kami temukan di TKP ini memang tidak memiliki identitas. Korban mengalami luka-luka akibat dikeroyok," tambah Zulpan.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Polisi kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo guna mendapat perawatan. Namun, nyawa korban tak tertolong alias meninggal dunia.

"Kami juga melakukan analisa TKP. Berdasarkan rekaman CCTV yang ada kemudian kami melakukan pengamanan barang bukti," tambah Zulpan.

Tercatat, polisi telah memeriksa 14 saksi dalam kasus pengeroyokan yang menewaskan pria lanjut usia itu. Salah satu orang yang telah diperiksa polisi menetapkan seorang tersangka.

Baca juga: Kakek 89 Tahun Diteriaki Maling Tewas Dikeroyok, Polisi Buru Pelaku

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini