Share

Lansia Dianiaya Massa hingga Tewas, Keluarga Minta Usut Tuntas

Yohannes Tobing, Sindonews · Selasa 25 Januari 2022 02:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 338 2537195 lansia-dianiaya-massa-hingga-tewas-keluarga-minta-usut-tuntas-HEjvvqdzWP.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

JAKARTA - Pihak keluarga korban pengeroyokan terhadap lansia Wiyanto Halim (89), yang tewas usai dikeroyok di Pulogadung, Jakarta Timur, menggelar konferensi pers di rumah duka Grand Heaven Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (24/1/2022).

Kuasa hukum keluarga korban, Freddy Y. Patty mengatakan keluarga menduga ada dalang di balik penganiayaan maut, sebab kejadian yang terjadi pada Minggu 23 Januari 2022 bukan hal yang spontan.

"Buat kami ini bukan sekedar pengeroyokan biasa. Ini pasti ada dalangnya, ada pihak-pihak yang memang menghendaki hal ini terjadi, ini keyakinan keluarga," kata Freddy di Grand Heaven Pluit didampingi anak korban Bryna dan Virsha.

Adapun awal peristiwa mulai dari dituduhnya Halim sebagai maling mobil, aksi pengejaran, hingga pengeroyokan berujung meninggalnya korban dikatakan Fredy terjadi karena disengaja.

Baca Juga : Lansia yang Tewas Dikeroyok karena Dituduh Mencuri Sempat Dapat Ancaman Pembunuhan

Untuk itu, keluarga berharap kepada pihak kepolisian untuk bisa mengungkap kebenaran di balik dugaan dalang penganiayaan serta motif apa yang melandasinya.

"Kami sangat berharap bahwa para pelaku utama, aktor, di balik kejadian ini bisa diusut dan motif apa yang membuat mereka melakukan ini bisa dibuktikan. Jangan ada hal-hal yang tersembunyi," tegas Freddy.

Jenazah Halim disemayamkan di ruang duka 806 Grand Heaven. Rencananya, jenazah akan dikremasi pada 25 Januari 2022, setelah menjalani serangkaian ibadah.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini