Share

Angin Kencang di Kabupaten Bogor: 4 Rumah Rusak Berat, 34 Rusak Ringan

Binti Mufarida, Sindonews · Selasa 25 Januari 2022 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 338 2537610 angin-kencang-di-kabupaten-bogor-4-rumah-rusak-berat-34-rusak-ringan-Cld6jcnBs2.jpeg Angin kencang di Bogor. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan 4 unit rumah rusak sedang, 34 unit lainnya rusak ringan dan ada 2 unit warung yang mengalami rusak sedang akibat hujan disertai angin kencang yang menerjang empat desa dan dua kelurahan yang berada di tiga wilayah kecamatan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (24/1) pukul 10.45 WIB.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan lokasi yang terdampak meliputi Desa Kuta di Kecamatan Dolok, Desa Cijunjung, Desa Cilebut dan Desa Cimandala di Kecamatan Sukajaya dan Kelurahan Nangewer serta Kelurahan Pakansari di Kecamatan Cibinong.

Baca juga:  Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah di Kabupaten Batang Rusak Berat

“Akibat dari peristiwa tersebut, sebanyak 4 unit rumah rusak sedang, 34 unit lainnya rusak ringan dan ada 2 unit warung yang mengalami rusak sedang. Sebanyak 44 KK/163 jiwa terdampak atas bencana tersebut,” ungkap Aam dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (25/1/2022).

Sementara itu, dari laporan visual yang diterima dari lapangan, beberapa rumah mengalami kerusakan di bagian atap. Beberapa pohon tumbang setelah diterjang angin kencang dan mengenai rumah warga sehingga menyebabkan kerusakan.

Sebagai upaya penanganan darurat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor telah berkoordinasi dengan aparat setempat dan instansi terkait. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten juga telah melakukan asesmen dan membantu proses pembersihan puing serta kerusakan lain yang ditimbulkan oleh fenomena alam tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini