Share

Polisi Gagalkan Peredaran 4 Liter Sabu Cair Asal Meksiko

Isty Maulidya, Okezone · Selasa 25 Januari 2022 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 338 2537632 polisi-gagalkan-peredaran-4-liter-sabu-cair-asal-meksiko-ryLNr5DYt6.jpg Polisi gagalkan peredaran 4 liter sabu cair asal Meksiko. (Foto : MNC Portal/Isty Maulidya)

TANGERANG - Peredaran sabu cair yang diimpor dari Meksiko di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat berhasil digagalkan polisi. Sabu cair itu dikemas dalam botol kaca dengan total keseluruhan mencapai 4 liter sabu cair.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, barang tersebut itu dikirim dari Meksiko menggunakan paket kargo di Bandara Soekarno-Hatta. Paket itu sedianya dikirimkan ke Cengkareng, Jakarta Barat.

"Penerimanya yang sudah jadi tersangka ini berinisial RK (28) warga negara Indonesia (WNI). Paket tersebut dikirimkan ke Cengkareng, Jakarta Barat," ujar Zulpan pada Selasa (25/1/2022).

Saat penggeledahan, tersangka RK ikut diamankan. Saat ini RK sudah ditahan di tahanan Mapolres Metro Tangerang Kota. Selain itu, polisi menyita 12 botol yang berisi setengah liter sabu cair.

"Selain meringkus tersangka, sejumlah barang bukti juga diamankan di antaranya, narkotika jenis sabu cair sebanyak 12 botol dengan masing berat 500 mililiter," ujarnya.

Baca Juga : 20 Pengedar Narkoba Ditangkap, 2,24 Sabu dan 1,46 Ganja Disita

Peredaran sabu cair ini merupakan jaringan internasional dan dikirim menggunakan jasa pengiriman barang antar negara. Sabu tersebut nantinya dipadatkan menjadi sabu bentuk kristal.

"Dikirim melalui Bandara Soetta, kemudian diantar melalui jasa pengiriman dengan alamat tujuan Jakarta untuk diproses dan diedarkan di Jakarta," tuturnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) Subs. Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana mati, seumur hidup atau paling singkat 6 Tahun dan Paling lama 20 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini