Share

Viral Video Atap Mal Alam Sutera di Tangerang Kepulkan Asap, Ini Kata Polisi

Isty Maulidya, Okezone · Selasa 25 Januari 2022 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 338 2537675 viral-video-atap-mal-alam-sutera-di-tangerang-kepulkan-asap-ini-kata-polisi-DFOJgrksUF.png Foto: IG @kabarbintaro

TANGERANG - Sebuah mal di bilangan Kecamatan Pinang, Kota Tangerang dikabarkan terbakar pada Selasa (25/1/2022). Hal tersebut terekam dalam sebuah video dengan durasi sekitar 19 detik yang menyebar di media sosial. Pada video itu terlihat adanya kepulan asap putih yang muncul di bagian atap gedung Mall Alam Sutera.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Gufron Falfeli mengatakan, bahwa kepulan asap tersebut saat ini sudah berhasil ditangani oleh pihak mal menggunakan alat pemadam yang tersedia.

"Kepulan asap ini muncul karena konsleting listrik dan itu di bagian atap gedung, dan sudah ditangani oleh pihak manajeman dari pusat perbelanjaan atau mal itu," katanya.

Baca juga:  Gudang Sepeda Terbakar di Kembangan, 13 Damkar Dikerahkan

Meski demikian, personel pemadam kebakaran telah diterjunkan ke lokasi untuk memastikan kondisi di tempat kejadian sudah aman. Adapun operasional mal saat ini dipastikan berjalan seperti biasa.

"Petugas tetap kita terjunkan satu regu, dengan jumlah 8 personel. Hal ini untuk memastikan kondisi yang ada walaupun memang sudah bisa tertangani," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Pinang IPTU Tapril menjelaskan bahwa asap tersebut berasal dari salah satu outlet makanan di dalam mal. Cerobong asap outlet itu diduga terlalu panas hingga membuat pipa penampungan air yang berdekatan dengan cerobong asap meleleh.

"Kronologinya stand steak kan ada cerobong asap, ada pipa penampungan air juga di situ. Karena panas akhirnya meleleh dan tumpah sampai akhirnya mengeluarkan asap," ujarnya.

Adapun dari kejadian tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa ataupun luka. Petugas dan security mall langsung memadamkan api menggunakan APAR dan air hydrant.

"Korban luka tidak ada, tapi sempat sedikit berkobar apinya. Ada petugas pemadam yang stand by buat antisipasi aja," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini