Share

Geger! Makam di Jonggol Dibongkar Seorang Pemuda

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 25 Januari 2022 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 338 2537756 geger-makam-di-jonggol-dibongkar-seorang-pemuda-qhE5uifJu4.jpg Petugas mengamankan pemuda yang membongkar makam di Jonggol (Foto: Dok Polres Bogor)

BOGOR - Aksi pembongkaran makam yang dilakukan seorang pemuda mengegerkan warga Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pemuda tersebut ternyata mengalami gangguan kejiwaan.

Kapolsek Jonggol AKP Sularso mengatakan awalnya mendapat informasi pemuda berinisial EH (27) membongkar makam pada Senin 24 Januari 2022. Dari situ, pihaknya melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

"Dari pemeriksaan kepada pelaku EH ini dalam memberikan jawaban ataupun keterangannya tidak sesuai dengan apa yang ditanyakan oleh penyidik kami," kata Sularso, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Makam Anaknya Dibongkar dan Hasil Autopsi Tak Kunjung Keluar, Ayah Korban Minta Kepastian

Kemudian, pihaknya langsung berkoordinasi dengan kepala desa setempat, MUI dan lainnya termasuk keluarga. Hasil koordinasi tersebut, diketahui bahwa EH mengalami gangguan jiwa sejak 7 bulan terakhir.

"Pada akhirnya, kedua belah pihak bersepakat menyelesaikan kejadian itu secara kekeluargaan. Saudara EH saat ini sudah berada ke RS Jiwa untuk di lakukan penanganan lebih lanjut," pungkasnya.

Baca Juga: 8 Fakta Makam di Klaten Dibongkar karena Tali Pocong Belum Dilepas

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini