Share

Vaksinasi Covid-19 Booster Bakal Dilakukan di 60 RPTRA

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 26 Januari 2022 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 338 2538001 vaksinasi-covid-19-booster-bakal-dilakukan-di-60-rptra-oX2Ko056VT.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

JAKARTA - Kepala Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Selatan (Jaksel), Fathur Rohim mengatakan, 60 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di wilayahnya disiapkan untuk menjadi lokasi vaksinasi Covid-19 tahap 3 atau booster.

Menurutnya, penujukan RPTRA yang tersebar di Jakarta Selatan itu sebagai salah satu upaya mendukung percepatan vaksinasi.

Adapun sejauh ini sejumlah persiapan itu sudah dilakukan. "Pemanfaatan 60 RPTRA di Jakarta Selatan menjadi salah satu lokasi sentra vaksinasi booster dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di Ibukota," ujarnya pada wartawan, Rabu (26/1/2022).

Dia menerangkan, sebagian besar RPTRA di Jakarta Selatan, khususnya yang berada di kawasan pemukiman padat penduduk selama ini sudah difungsikan menjadi sentra vaksinasi.

Baca Juga : Efek Serius Vaksin Covid-19 pada Anak Lebih Rendah Dibandingkan Dewasa

Pemanfaatan RPTRA menjadi lokasi sentra vaksinasi disertai penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Sudin PPAPP Jakarta Selatan, kata dia, juga mengerahkan ratusan petugas pengelola RPTRA untuk membantu pelaksanaaan saat digelar layanan vaksin.

Sejauh ini, puluhan RPTRA di Jakarta Selatan belum dapat digunakan untuk kepentingan umum dan difungsikan menjadi lokasi sentra vaksinasi booster.

"Pengelola RPTRA difungsikan untuk membantu saat digelar layanan vaksinasi di RPTRA yakni petugas pendataan dan sebagainya. Kami juga menurunkan empat ppenyuluh Keluarga Berencana yang memiliki ilmu kebidanan menjadi tenaga vaksinasi di sentra vaksin," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini