Share

Kepergok Curi Kotak Amal Masjid, Maling Ini Malah Tinggalkan Uang dan Motornya

Nandha Aprilia, MNC Media · Rabu 26 Januari 2022 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 338 2538297 kepergok-curi-kotak-amal-masjid-maling-ini-malah-tinggalkan-uang-dan-motornya-lJ1Mwpku8T.jpg Foto: Illustrasi freepick

TANGERANG - Aksi nekat dilakukan oleh seorang pria yang mencuri kotak amal di sebuah masjid di kawasan Cibodas, Kota Tangerang, Banten. Lantaran panik karena kepergok warga, ia pun langsung lari terbirit-birit dengan keadaan uang yang berhamburan sampai meninggalkan motornya.

Terkait kejadian ini pun dijelaskan oleh Rukun Tetangga (RT) setempat, Joko Dwi Widodo. Dia menuturkan awal mula kejadian ini terjadi di mana pria tersebut berpura-pura salat di Masjid Riydatul Jannah.

“Setelahnya, pria tersebut kepergok warga ketika sedang curi uang di dalam kotak amal,” paparnya, Rabu (26/1/2022).

Baca juga:  Curanmor, Sang Maling Tancap Gas di Hadapan Pemilik Motor

Karena panik, Joko menuturkan pria tersebut pun bergegas pergi meninggalkan lokasi dengan uang hasil curian yang berhamburan. Bahkan, dia pun sampai lupa untuk membawa motornya dan masih tertinggal di sekitar lokasi masjid.

“Karena panik, uang yang di dapat nya berhamburan ke lantai dan ke area masjid, dan motor yang di gunakan pelaku pun di tinggal parkiran masjid,” paparnya.

Baca juga:  Bobol Rumah, Pria Pengangguran Gondol Rp12 Juta dan Perhiasan

Dijelaskan Joko semua kejadian ini terekam dalam CCTV masjid. Dan diakui Joko, pelaku berhasil membawa kabur uang sekitar lima juta rupiah.

Kini, pihaknya pun sudah menyampaikan laporan ke Polsek Jatiuwung. Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Jatiuwung, Kompol Zazali Hariyono. Diakuinya, saat ini kasus tengah dalam proses penyelidikan.

“Masih diselidiki, mohon waktu,” ungkapnya melalui pesan singkat, Rabu (26/1/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini