Share

7 Siswa SD di Cibubur Kepergok Hendak Tawuran, Ada yang Bawa Sajam

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Kamis 27 Januari 2022 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 338 2538649 7-siswa-sd-di-cibubur-kepergok-hendak-tawuran-ada-yang-bawa-sajam-8v4CdAqvDD.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Siswa Sekolah Dasar (SD) dimankan Polsek Ciracas, Jakarta Timur di Jalan Taruna Jaya, Kelurahan Cibubur, Rabu (26/1/2022). Mereka diamankan lantaran terlibat aksi tawuran.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan ketujuh pelajar tersebut diamankan warga karena hendak mengikuti tawuran di Jalan Taruna Jaya.

"Belum sempat tawuran. Baru kumpul-kumpul langsung diamankan warga lalu diserahkan ke Polsek Ciracas," kata Jupriono saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (27/1/2022).

Dari tujuh siswa SD yang diamankan, satu diantaranya kedapatan membawa senjata tajam. Diketahui mereka merupakan siswa kelas 6 SD.

Guna memproses kasus tawuran tersebut, Polsek Ciracas memanggil pihak orangtua masing-masing anak dan pengurus RT/RW setempat untuk proses pembinaan agar ketujuh anak tidak melakukan tawuran lagi.

"Hari ini kita panggil dulu orangtuanya dan pengurus lingkungan setempat untuk datang ke Polsek agar bisa dilakukan pembinaan kepada mereka," ujarnya.

Jupriono menuturkan, guna mengatasi tawuran agar tak terjadi kembali pihaknya akan meningkatkan patroli di lokasi rawan serta berkoordinasi dengan pengurus RT/RW dan tokoh lingkungan.

"Untuk antisipasi tawuran kami bekerja sama dengan para pengurus RT/RW dan tokoh agama melakukan pembinaan ke para pemuda. Ini upaya yang kami lakukan selain meningkatkan patroli," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini