Share

Kawanan Garong Bobol Toko Kelontong, Uang Rp15 Juta dan Rokok Digasak

Jonathan Nalom, MNC Media · Kamis 27 Januari 2022 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 338 2538778 kawanan-garong-bobol-toko-kelontong-uang-rp15-juta-dan-rokok-digasak-XUhOtUnYHk.jpg Pencurian di toko kelontong Bekasi terekam CCTV (foto: tangkapan layar)

BEKASI - Toko kelontong di Kampung Rawa Julang, RT 001/RW 002 Desa Gandamekar, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi dibobol maling pada Minggu 23 Januari 2022. Maling berhasil menggasak uang sekira Rp15 juta dan rokok yang berada di etalase toko.

Oom Kumalasari, ibu pemilik toko menjelaskan kejadian tersebut diketahui saat dirinya akan membuka toko pada Senin (24/1) pagi. Dirinya curiga pasca melihat kondisi garasi yang tidak tergembok.

Baca juga:  7 Pelaku Curanmor Modus Ubah Nomor Rangka Ditangkap

Oom mengatakan, maling tersebut mendatangi toko kelontongnya menggunakan mobil Avanza berwarna putih. Mereka pun parkir tepat di depan toko kelontongnya.

“Yang masuk ke toko ada 3 orang (maling), tapi enggak tahu ada berapa yang ada di dalam mobil,” kata Oom ketika dihubungi, Kamis (26/01/2022).

Baca juga:  Kepergok Curi Kotak Amal Masjid, Maling Ini Malah Tinggalkan Uang dan Motornya

“Yang hilang duit yang ditaruh di bawah meja, terus rokok yang ada di etalae. Satu etalase habis (rokok) di kotak juga,” sambungnya.

Saat menjalankan aksinya, ketiga maling juga terlihat membawa karung-karung beras. Dicurigai, karung beras digunakan untuk membawa barang hasil maling.

“Mungkin tadinya mau ambil banyak, tapi ada orang yang udah lewat dari masjid kali,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, dirinya mengalami kerugian yang ditaksir Rp20 juta. Oom pun telah melaporkan kejadian tersebut ke kepolisiaan.

“Uang mungkin Rp15 juta, kalau sama rokok bisa Rp20 juta lebih," tukasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Bekasi, AKBP Aris Timang mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari korban. Dirinya mengatakan jajarannya akan melakukan pengungkapan.

“Laporan sudah kami terima. Sedang kami atensi untuk pengungkapannya," singkat Aris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini