Share

Perayaan Imlek 2022, Wagub Ariza Berpesan Jangan Ada Kerumunan

Komaruddin Bagja, Sindonews · Selasa 01 Februari 2022 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 01 338 2540882 perayaan-imlek-2022-wagub-ariza-berpesan-jangan-ada-kerumunan-hSvA8nCN3G.jpg Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyampaikan, dalam perayaan Tahun Baru Imlek di Tahun 2022 ini, pihaknya mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

"Seperti yang sudah disampaikan itu kan kebijakan dari pemerintah pusat melalui kementerian agama, Kemenag kan sudah menyampaikan melalui edaran boleh dilaksanakan secara sederhana karena ada keramayan ataupun kerumunan," kata Ariza di Jakarta, Selasa (1/2/2022).

Politisi Partai Gerindra itu mengingatkan agar perayaan berjalan lancar dan tanpa kerumunan.

"Ya sama perayaan idul fitri, perayaan natal perayaan agama lainnya semua dipersilahkan diperbolehkan namun demikian pastikan pelaksanaannya menggunakan prokes," ungkapnya.

Di semua tempat ibadah, kata Ariza, selalu disiagakan Satgas Covid19. Nantinya pihak panitia hari raya akan terus berkoordinasi.

"Itu sudah otomatis kan itu sudah ada satgas , di masjid ada satgas, di gereja di kelenteng. Kepanitiaan semua yang melakukan kegiatan imlek itu harus memastikan menyiapkan kepanitian satgas agar pelaksanaan imlek baik lancar damai bersukacita tapi tidak ada kerumunan ya, tidak boleh ada keramaian yang berlebihan," tuturnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini