Share

Anies Tinjau Klenteng di Palmerah, Bicara Filosofi Shio Macan Air

Komaruddin Bagja, Sindonews · Selasa 01 Februari 2022 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 01 338 2540956 -2vALOsqFer.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto : MPI)

JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Rumah Ibadah di Klenteng Hian Thian Siang Tee Bio, Palmerah, Jakarta Barat. Dalam kesempatannya, Anies turut menyampaikan ucapan Tahun Baru Imlek.

"Siang hari ini, mengunjungi vihara yang Hian Thian Siang Tee Bio melihat dari dekat, silaturahmi sekaligus menyampaikan ucapan selamat tahun baru imlek semoga tahun baru ini membawa kebaruan, semangat baru, energi baru, dan shio tahun ini adalah shio macan air yang harapannya menandai keberanian untuk menghadali tantangan yang cukup besar di hari-hari ke depan," kata Anies di lokasi, Selasa (1/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Anies juga menyampaikan apresiasi kepada para pengurus.

"Dan saya ingin sampaikan terima kasih kepada pengurusnya Pak Indra Gunawan dan seluruh jajaran yang telah merawat, menjaga, agar bisa menjalankan peribadatan dengan baik," tuturnya.

Semangat yang digelorakan yakni menjaga persatuan, semangat untuk merekatkan persatuan dan ini yang harus terus menerus jaga sama sama.

"Dan kita berharap dengan perayaan yang dilakukan pada hari ini di mana mayoritas keluarga merayakan di rumah masing masing berkumpul keluarga, mendekatkan antar keluarga, sekaligus juga bagi kita semua di seluruh indonesia yang hari ini merasakan hari libur bahwa negeri kita adalah negeri yang persatuannya sangat kuat dan harus dijaga," tuturnya.

Menurut Anies keberagaman merupakan karunia Tuhan, persatuan adalah hasil usaha manusia.

"Karunia Tuhan yang dalam bentuk keberagaman ini dijaga dengan semangat persatuan. Karena itu yang kita rayakan hari ini adlaah perayaan persatuan, kebersamaan. Semoga di tahun yang baru benar-benar mendapatkan semangat baru bagi seluruh masyarakat yang merayakan, dirayakan dengan penuh sukacita, itu pengantar dari saya," kata Anies.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini