Share

Terlilit Utang, Pria Ini Gelapkan Sepeda Motor Temannya

Carlos Roy Fajarta, · Kamis 03 Februari 2022 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 03 338 2541826 terlilit-utang-pria-ini-gelapkan-sepeda-motor-temannya-R8SwywoStb.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Polsek Kawasan Sunda Kelapa mengamankan seorang pria berinisial SAI (36) yang melakukan penggelapan sepeda motor temannya SI (44) di pelelangan ikan Muara Angke, Jakarta Utara pada Minggu 30 Januari 2022, lalu. Hal itu dilakukan pelaku lantaran terlilit utang.

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Seto Handoko Putra menyebutkan pihaknya mengamankan pria tersebut setelah mendapatkan laporan dari korban pada Rabu 2 Februari 2022.

"Korban meminjamkan sepeda motor ke pelaku yang rencananya akan di gunakan sebentar ke tempat temannya di Pasar Muara Angke pada Minggu malam," ujar Seto Handoko, Kamis (3/2/2022).

Namun setelah ditunggu berhari-hari dan tak kunjung dikembalikan, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

"Motor tersebut rupanya langsung digelapkan oleh pelaku ke daerah Serang Banten, setelah mendapatkan laporan kami langsung amankan tersangka yang sedang berada di kawasan Muara Angke," kata Seto Handoko.

Barang bukti yang diamankan diantaranya yakni sebuah STNK sepeda motor Honda Beat dengan nomor plat B-3919-UXV, sebuah kunci kontak, dan baju Koko yang digunakan pelaku.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Motor korban dijual seharga Rp3,5 juta kemudian hasilnya digunakan untuk hiburan hura-hura di hotel, membeli pakaian dan membayar utang," ungkap Seto Handoko.

Atas tindakannya, pelaku SAI dijerat dengan Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman hukuman pidana penjara di bawah 5 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini