Share

Nakes Ajak Warga Ikuti Vaksinasi Booster di Gedung MNC

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 04 Februari 2022 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 338 2542343 nakes-ajak-warga-ikuti-vaksinasi-booster-di-gedung-mnc-pbcEBGvALW.jpg vaksinasi booster di Gedung MNC. (Foto: Fahreza Rizky)

JAKARTA - MNC Peduli menyelenggarakan kegiatan vaksinasi booster untuk masyarakat umum di Gedung HighEnd, MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada 3-4 Februari 2022.

Sentra vaksinasi tersebut bisa terlaksana berkat kerja sama MNC Peduli dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI dan Puskesmas Menteng. 

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi, masyarakat berbondong-bondong mengikuti vaksinasi booster yang digelar.

Mereka nampak antusias mengikuti seluruh tahapan vaksinasi, mulai dari meja registrasi, skrining, hingga penyuntikan. Selain itu, petugas juga proaktif memberikan arahan kepada peserta. 

Baca juga: MNC Peduli Targetkan 1.200 Orang Divaksin Booster dalam Vaksinasi di Kebon Sirih

Seorang tenaga kesehatan yang bertugas di sentra vaksinasi MNC Peduli, dr. Zaneta Fajar mengatakan pihaknya menyuntikkan vaksin kepada 600 orang peserta di hari kedua ini. 

Dokter Zaneta mengimbau masyarakat memanfaatkan kesempatan booster yang diselenggarakan MNC bekerja sama dengan Dinkes DKI dan Puskesmas Menteng ini. Dengan begitu, kekebalan komunal bisa diwujudkan. 

"Vaksin boosternya hari ini adanya Astrazeneca. Yang sudah vsksin satu dan dua boleh datang untuk booster biar lengkap," ucapnya di lokasi, Jumat (4/2/2022). 

Dokter Zaneta menuturkan masyarakat yang bisa mendapatkan vaksin booster adalah mereka yang sudah disuntik vaksin dua dosis. Kemudian jarak dosis kedua dan ketiga minimal enam bulan. 

"Syaratnya vaksin satu dan dua kemudian minimalnya enam bulan setelah vaksin kedua," ucap dia. 

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, MNC Peduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini