Share

Terduga Teroris di Bekasi Jadi Penadah Barang Curian

Didit Junaidi, iNews · Jum'at 04 Februari 2022 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 338 2542527 terduga-teroris-di-bekasi-jadi-penadah-barang-curian-rTfhbcaxDO.jpg Illustrasi (foto: freepick)

BEKASI – Kepolisian Sektor Tarumajaya, Kabupaten Bekasi mengungkap keterlibatan dua anggota terduga teroris yang menjadi penadah barang kejahatan kendaraan bermotor, yang dilakukan oleh dua pelaku yang masih di bawah umur.

Dua terduga teroris ini berinisial SLH dan MSA, yang diduga kuat merupakan jaringan teroris dan menjadi penadah kendaraan bermotor yang dilakukan oleh pelaku anak di bawah umur berinisial BRS (14) dam AS (13).

“Kedua terduga teroris tersebut masih dalam pendalaman Densus 88,”kata Kapolsek Tarumajaya, AKP Edy Suprayitno, Jumat (4/2/2022).

 BACA JUGA:BNPT Ungkap Ada 600 Akun Sebarkan Konten Paham Terorisme

Terkait keterlibatan dua terduga teroris sebagai penadah ini, Edy mengungkap, bahwa para pelaku anak pencurian mengenal terduga saat melakukan transaksi secara langsung, kendaraan yang ditadah ini kemudian dikumpulkan kemudian diangkut dan dijual ke luar daerah.

“Saat dilakukan penggeledahan rumah tersangka MSA terdapat buku jihad dan dirinya merupakan narapidana tindak pidana terorisme yang telah dihukum empat tahun, sementara tersangka SLH mengaku bertugas mengantar logistik kepada keluarga napiter yang masih ditahan,” bebernya.

BACA JUGA:2 Terduga Teroris yang Ditangkap di Sumut Terafiliasi Jamaah Islamiyah 

Penangkapan kedua terduga teroris ini merupakan hasil pengembangan atas tertangkapnya pelaku pencurian yang dipancing melalui media sosial karena mengunggah motor curiannya di medsos.

Kini kedua terduga teroris dalam penahanan Polres Metro Bekasi Kabupaten dan kedua tersangka ini diduga telah melanggar Pasal 480 KUHP sebagai penyimpan benda curian terancam pidana penjara empat tahun, sementara dua pelaku pencurian di bawah umur disangkakan dengan Pasal 363 pencurian dengan ancaman paling lama sembilan tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini